Sukses


BRI Liga 1: Dibawa Tur Tandang, Sergio Silva Belum Bisa Debut di Laga Perdana Arema

Bola.com, Malang - Arema FC membawa empat pemain asing untuk menghadapi 6 laga awal BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Adilson Maringa, Renshi Yamguchi, Carlos Fortes dan Sergio Silva.

Namun, tidak semua pemain bisa turun di laga pertama lawan PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor pada 5 September nanti. Pelatih Arema, Eduardo Almeida memastikan, Sergio Silva tak bisa turun di laga tersebut.

“Peluangnya untuk main di pertandingan pertama 0 persen,” kata pelatih asal Portugal itu.

Wajar jika pemain yang berposisi sebagai stoper itu belum diturunkna karena dia baru gabung dengan tim awal pekan ini.

Mantan pemain Liga 2 Portugal, Feirensi ini juga baru tiga kali ikut latihan Arema FC. Namun, dia tetap dibawa ke pertandingan tandang untuk memberikan waktu adaptasi sekaligus persiapan laga selanjutnya.

“Sergio baru beberapa waktu lalu ikut latihan. Dia masih harus adaptasi waktu (jetlag),” jelas Almeida.

2 dari 3 halaman

Adaptasi

Peluang Sergio untuk tampil muncul setelah ada perubahan jadwal BRI Liga 1. Sebelumnya, Arema FC dapat draft jadwal bermain pada 29 Agustus lawan PSM.

Namun, laga itu diundur ke 5 September. General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat berharap Sergio bisa segera adaptasi dalam hitungan hari.

Sang pemain juga sudah mempersiapkan fisiknya sejak di Portugal dan karantina di Jakarta. Tinggal dia melakukan adaptasi dengan tim.

“Saya sudah tidak sabar ingin bermain di kompetisi. Saya akan bekerja sebaik mungkin. Tapi keputusan ada pada pelatih,” kata Sergio.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Ambil Risiko

Almeida sepertinya tak ingin ambil risiko menurunkan Sergio dalam waktu adaptasi yang terbatas.

Jika sang pemain tampil buruk, kritikan pedas bakal diarahkan fans kepadanya karena ekseptasi Aremania kepada Sergio sangat tinggi. Mengingat pertahanan Arema saat ini masih jadi sorotan.

Di posisi itu masih minim stok berpengalaman. Hanya Bagas Adi dan Ikhfanul Alam yang sudah matang. Tapi gelandang bertahan, Hanif Sjahbandi juga disiapkan tampil sebagai stoper. 

 

Video Populer

Foto Populer