Sukses


Duel Bintang Persib Vs Barito Putera di BRI Liga 1: Sinar Marc Klok Vs Pengalaman Bayu Pradana

Bola.com, Tangerang - Persib Bandung menantang Barito Putera di BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/9/2021) malam di Stadion Indomilk Arena, Tangerang. Duel ini akan menjadi laga yang penuh gengsi dan berjalan sengit sejak awal. 

Materi pemain Persib memang lebih unggul dibandingkan Barito Putera. Namun, itu bukan jaminan karena kedua tim sudah tidak merasakan atmosfer pertandingan selama satu tahun lebih.

Menarik untuk melihat aksi pemain baru Persib Bandung, Marc Klok yang akan diandalkan Robert Alberts di sektor tengah.

Maka itu, Bola.com memilih Marc Klok sebagai kunci pemain tim Persib Bandung, sedangkan Barito Putera ada Bayu Pradana yang sudah lama menjadi andalan.

2 dari 4 halaman

Marc Klok, Tumpuan Baru Persib

Marc Klok menjadi tumpuan baru Persib Bandung di lini tengah. Pemain kelahiran Belanda, 20 April 1993 ini bakal menjadi pengatur serangan Maung Bandung.

Kemampuan Marc Klok sudah tidak diragukan lagi. Pelatih Persib, Robert Alberts sudah mengenal dengan karakter permainan Klok sejak di PSM Makassar.

Kehebatan Marc Klok pun telah ditunjukkan saat berseragam Persija Jakarta pada Piala Menpora 2021. Pemain yang memiliki nama lengkap Marc Anthony Klok ini pun dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen itu. 

Pemain bernomor punggung 23 ini mampu mengatur serangan dan membantu dalam bertahan. Maka itu, Barito Putera harus waspada juga terhada Klok, tidak hanya terfokus pada Wander Luiz, Ezra Walian, Frets Butuan, dan Febri Hariyadi.

3 dari 4 halaman

Bayu Pradana:

Bayu Pradana Andriatmo merupakan pemain senior di Barito Putera yang sangat diandalkan Djadjang Nurdjaman.

Kemampuan gelandang asal Salatiga ini tidak diragukan lagi. Bayu juga sudah kenyang pengalaman di Liga Indonesia.

Nama Bayu mulai dikenal saat memperkuat Persiba Balikpapan pada 2015 kemudian hirah ke Mitra Kukar satu tahun kemudian. Bersama Mitra Kukar, kepopuleran Bayu semakin meningkat.

Ia pun terpanggil ke Timnas Indonesia saat ditangani oleh Alferd Riedl. Debutnya berseragam Garuda terjadi ketika melawan Malaysia sebelum Piala AFF 2016.

Peran Bayu di lini tengah Barito sangat vital. Djanur menempatkan Bayu Pradana sebagai pengatur serangan karena kemampuannya dalam membantu serangan, juga saat melakukan bertahan.

Persib pun tentu akan mengawasi pergerakan Bayu Pradana.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer