Sukses


BRI Liga 1: Jadi Pahlawan PSIS, Riyan Ardiansyah Persembahkan Gol untuk Almarhum Ibunda

Bola.com, Bekasi - PSIS Semarang berhasil melibas Persela Lamongan 1-0 dalam laga pertama BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9/2021). Kemenangan PSIS diraih dengan susah payah karena baru ditentukan pada menit-menit akhir.

Laskar Mahesa Jenar sepertinya harus berterima kasih kepada Riyan Ardiansyah. Pemain serbabisa itu menjadi pahlawan kemenangan PSIS Semarang atas Persela.

Gol tunggalnya di pengujung pertandingan memaksa para pemain Persela harus gigit jari, karena satu poin di depan mata sirna. Riyan Ardiansyah menjebol gawang Dwi Kuswanto lewat akselerasi cepat dan diakhiri tendangan keras kaki kanan.

Proses gol ini hampir mirip dengan yang ia cetak ke gawang Arema FC pada babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Ia baru masuk dan langsung mencetak gol melalui skema serangan balik di menit-menit akhir pertandingan.

Setelah berhasil menjadi penentu kemenangan timnya di partai krusial pembukaan BRI Liga 1, Riyan pun sangat bersyukur. Ia lebih memilih hasil secara umum untuk timnya ketimbang memikirkan gol spesial yang ia cetak.

"Alhamdulillah yang penting tim bisa menang, terima kasih untuk pelatih yang menurunkan saya dan semua pemain kompak di lapangan dengan hasil kemenangan sore ini," terang Riyan Ardiansyah dalam konferensi pers setelah laga PSIS Semarang melawan Persela.

 

2 dari 4 halaman

Gol Spesial

Gol yang dicetaknya ke gawang Persela menjadi catatan pertama bagi Riyan Ardiansyah di level kompetisi resmi bersama PSIS. Sebelumnya Riyan lebih banyak di bangku cadangan.

PSIS melihat dan mengasah bakatnya sejak turnamen pramusim. Benar saja, Riyan seperti menjadi senjata mematikan terutama sebagai supersub di tengah kebuntuan.

Riyan berposisi asli sebagai bek sayap kanan. Namun ia tak kalah piawai untuk bermain ofensif, terutama saat melancarkan serangan balik.

"Mendongkrak semangat tim untuk laga berikut. Ada kesempatan tampil saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim. Gol tadi saya persembahkan untuk almarhumah ibunda," beber pemain asal Kabupaten Pati.

3 dari 4 halaman

Pecah Kebuntuan

PSIS Semarang turun dengan kekuatan penuh meski minus gelandang asing baru Brian Ferreira. Sementara di kubu Persela Lamongan tampil dengan 100 persen pemain lokal, tak ada sosok pemain asing Seperti Demerson dan Ivan Carlos di starting line-up.

PSIS berhasil mencetak gol di masa injury time. Pemain yang baru masuk, Riyan Ardiansyah memecah kebuntuan. Tendangan keras kaki kanannya di dalam kotak penalti tak dapat dihalau kiper Dwi Kuswanto. PSIS mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Selanjutnya, pada pekan kedua PSIS akan bertemu raksasa Persija Jakarta pada 12 September 2021. Sementara Persela meladeni Persipura Jayapura, 10 September 2021.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer