Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Borneo FC Bungkam Persebaya Surabaya 3-1

Bola.com, Jakarta Borneo FC mengawali kiprah di BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan yang meyakinkan. Pesut Etam unggul 3-1 atas Persebaya Surabaya dalam pekan pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (4/9/2021) malam.

Borneo FC mengawali pertandingan ini dengan melakukan tekanan sejak menit pertama. Hasilnya, tim arahan Mario Gomez itu sukses mencetak gol sebelum laga berjalan sepuluh menit.

Muhammad Sihra berhasil mencetak gol pada menit ke-8 usai mendapat umpan matang dari Torress. Borneo FC unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Dalam kondisi unggul, Borneo FC masih terus melakukan serangan bertubi-tubi. Skuat Pesut Etam mengandalkan gelandang Jonathan Bustos yang bertindak sebagai pengatur serangan. Terens Puhiri tak ketinggalan menyerang dengan kecepatan dribelnya.

Di sisi lain, Persebaya malah kesulitan untuk menembus pertahanan Borneo FC. Berkali-kali upaya serangan mereka mudah digagalkan lawan. Barisan pertahanan Javlov Guseynov dkk. masih terlalu tangguh.

Persebaya Surabaya berhasil mendapatkan peluang pada menit ke-31. Sayang tendangan bebas dari Hambali Tolib masih melebar di gawang Borneo FC. Skor 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Borneo masih tampil agresif dan berusaha menggandakan keunggulan. Upaya itu lagi-lagi membuahkan hasil karena mereka unggul 2-0 pada menit ke-49.

Bustos berhasil mengirimkan umpan baik kepada Terens Puhiri. Sang pemain berhasil lolos dari kawalan lini belkang Persebaya Surabaya dan mencetak gol yang kedua.

Borneo malah kembali mencetak gol dalam situasi Persebaya terlalu fokus menyerang. Di menit ke-61, Guy Junior yang baru masuk menyumbang gol lewat aksinya di jantung pertahanan Bajul Ijo setelah menerima umpan dari Bustos.

Tertinggal tiga gol, pemain Persebaya berusaha berani keluar dan memegang kendali permainan. Hasilnya, Ricky Kambuaya berhasil memperkecil keunggulan pada menit ke-75.

Sayang upaya dari Persebaya Surabaya mengejar ketertinggalan angka tidak cukup hingga babak kedua berakhir. Borneo FC berhasil meraih kemenangan perdana di BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer