Sukses


Mantan Bomber Hebat Persipura dan Sriwijaya FC, Christian Lenglolo Meninggal Dunia

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura dan Sriwijaya FC dirundung suasana duka. Mantan pemainnya, Christian Lenglolo, meninggal dunia.

Kabar wafatnya Christian Lenglolo bersumber dari akun Persipura di Instagram, @persipurapapua1963 pada Sabtu (4/9/2021).

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Kami keluarga besar Persipura turut berduka cita atas berpulangnya mantan pemain kami, Christian Lenglolo," tulis akun Persipura.

"Terima kasih atas dedikasimu. Semoga Allah SWT melapangkan alam kuburmu dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Amin," demikian unggahan tersebut.

Sriwijaya FC melalui akun Instagramnya, @sriwijayafc.id juga berbelasungkawa atas wafatnya pesepak bola asal Kamerun itu.

"Sudah sempat menjadi bagian sejarah dari Sriwijaya FC. Kami keluarga besar Sriwijaya FC turut berduka cita atas wafatnya legenda Laskar Wong Kito, Christian Lenglolo," ungkap akun Sriwijaya FC.

"Semoga segala kebaikan dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga dan kerabat yang ditinggalkan diberikan kesabaram," lanjut postingan tersebut.

2 dari 4 halaman

2 Gelar Liga Indonesia dan 1 Copa Indonesia

Christian Lenglolo bukan penyerang asing sembarangan di Liga Indonesia. Pria kelahiran 28 Juli 1982 itu pernah juara dengan dua klub berbeda.

Christian Lenglolo membawa Persipura ke tangga juara Liga Indonesia pada 2005 setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-2 lewat perpanjangan waktu.

Tiga tahun berselang, Christian Lenglolo mencaplok double winner dengan Sriwijaya FC. Selain menjadi kampiun Liga Indonesia 2007/2008, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu juga merengkuh Copa Indonesia di musim yang sama.

Selain Persipura dan Sriwijaya FC, Christian Lenglolo juga pernah membela Persikota Tangerang hingga Persijap Jepara. Alumnus Timnas Kamerun U-20 itu memilih untuk menjadi mualaf pada 2013.

Berdasarkan catatan Soccerway, Christian Lenglolo terakhir kali bermain di Liga Indonesia pada 2014 dengan membela Persijap.

3 dari 4 halaman

Unggahan Persipura

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963)

4 dari 4 halaman

Unggahan Sriwijaya FC

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Sriwijaya FC (@sriwijayafc.id)

Video Populer

Foto Populer