Sukses


BRI Liga 1: Debut Marc Klok dan Mohammed Rashid di Persib Bikin Robert Alberts Semringah

Bola.com, Tangerang - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku puas dengan penampilan dua gelandang barunya, Marc Klok dan Mohammed Rashid, saat bersua Barito Putera pada laga pekan pertama BRI Liga 1 musim ini.

Menjalani pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Persib menang 1-0 atas Barito. Gol tunggal kemenangan Tim Maung Bandung disarangkan Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit ke-85.

Kemenangan ini menjadi modal awal yang bagus bagi Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini kali pertama mereka (Marc Klok dan Mohammed Rashid) bermain bersama. Mereka mulai kompak di lini tengah," ujar Robert Alberts.

"Namun, mereka sedikit hilang pada babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi keduanya," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut Robert, duet Marc Klok dan Mohammed Rashid begitu solid dan sudah saling memahami satu sama lain. Hal itu, tentu cukup bagus lantaran mereka tidak cukup waktu untuk melakukan latihan bersama karena situasi dan kondisi selama ini.

 

2 dari 4 halaman

Minim Kreativitas

Mengenai gol tunggal yang tercipta pada menit ke-85, Robert Alberts mengakui Persib Bandung minim kreativitas dalam membongkar pertahanan lawan. Namun, terlepas dari hal tersebut, Robert merasa senang kompetisi sepak bola Indonesia kembali bergulir.

"Jangan lupa juga sepak bola tidak dimainkan hampir dua tahun, jadi jangan dulu berharap sepak bola terbaik bisa dimainkan karena itu mustahil," tegas Robert.

"Saya senang karena pemain bisa bermain sepak bola lagi, dan kami semua bisa kembali menyaksikan sepak bola. Senang bisa berusaha meraih hasil terbaik lagi. Bukan perkara gol dicetak pada menit ke-85 atau 90, tetapi sepak bola bisa dimainkan lagi," tambah Robert.

 

3 dari 4 halaman

Apresiasi Kepemimpinan Wasit

Pelatih berusia 66 tahun itu pun merasa senang karena selama pertandingan kedua tim bisa bertarung dengan adil. Begitu juga dengan kepemimpinan wasit, Aprisman Aranda asal Sumatera Barat yang menjalankan tugasnya dengan baik.

Selepas pertandingan, Persib langsung bertolak ke Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung itu rencananya akan kembali berlatih pada Senin (6/9/2021) untuk persiapan melawan Persita Tangerang, 11 September 2021.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Klub-Klub BRI Liga 1 di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer