Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol ke Gawang Persija adalah Cara Irkham Mila Menjawab Kepercayaan Pelatih PSS

Bola.com, Bogor - PSS Sleman membuka petualangan di BRI Liga 1 2021/2022 dengan hasil tak mengecewakan. Laskar Sembada (julukan PSS), mampu menahan tim kuat Persija Jakarta 1-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9/2021) malam.

Publik PSS harus berterima kasih kepada Irkham Zahrul Mila, gelandang sayap yang menjadi pahlawan untuk menghindarkan dari kekalahan. Ia sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-67.

Bola liar hasil tendangan Arsyad Yusgiantoro yang menyambut umpan silang Irfan Jaya, disambar dengan cepat oleh Mila. Bola lebih dahulu sempat ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Gawang PSS Sleman sebelumnya bobol terlebih dahulu di paruh pertama. Bek Persija asal Brasil, Yann Motta memaksa kiper Ega Rizky memungut bola dari gawangnya pada menit ke-17.

"Saya senang dan bangga dengan hasil ini, karena sebelumnya selalu kurang maksimal setiap bertemu Persija. Respek untuk semua pemain dengan baru mulai latihan mendekati kick-off," beber pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic dalam konferensi pers setelah laga.

 

2 dari 4 halaman

Bayar Kepercayaan Pelatih

Adapun bagi Irkham Mila, gol yang ia cetak dan hasil imbang atas Persija Jakarta, tidak terlepas dari peran seluruh rekan-rekannya. Para pemain PSS seperti tampil lepas tanpa beban untuk meladeni permainan Macan Kemayoran (julukan Persija).

"Alhamdulillah atas hasil ini, berkat kerja keras semua pemain. Semoga hasil berikutnya lebih baik," terang Irkham Mila dalam sesi konferensi pers.

"Saya dapat kepercayaan pelatih dan berusaha untuk tidak mengecewakan," ujar eks pemain Persis Solo tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Fokus Pekan Kedua

Di sisi lain, pelatih PSS, Dejan Antonic meminta skuadnya tetap membumi setelah menahan tim sebesar Persija.ia juga ingin seluruh pemainnya segera melupakan hasil malam ini.

Raihan satu poin atas Persija menjadi modal penting PSS untuk menghadapi pekan kedua BRI Liga 1. Bagus Nirwanto dkk. dijadwalkan meladeni Persiraja Banda Aceh, Sabtu (11/9/2021).

"Perjalanan masih sangat panjang, selanjutnya recovery dulu. Lupakan hasil malam ini dan menatap game berikutnya," tegas Dejan Antonic.

4 dari 4 halaman

Sanggupkah PSS Berbicara Banyak di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer