Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Gembira Deden Natshir Kembali Kawal Gawang Persib, Beri Pujian Khusus

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts cukup terkesan dengan performa kipernya Muhammad Natshir saat mengawal gawang Maung Bandung pada laga perdananya di BRI Liga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, Sabtu (4/9/2021).

Persib Bandung pulang membawa tiga poin setelah menang tipis 1-0 lewat tendangan bebas yang dieksekusi gelandang barunya, Marc Klok, pada menit 85.

"Saya sangat senang melihat Natshir kembali dan dia menunjukan performa yang bagus. Meskipun dia tidak banyak melakukan penyelamatan selama 90 menit," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (6/9/2021).

"Tapi dia punya penempatan posisi yang bagus dan dia mengarahkan tim dengan baik. Jadi apa yang dia lakukan, dia melakukannya dengan baik dan memang itu kualitas Natshir," puji pelatih asal Belanda tersebut.

Robert mengatakan kembalinya Muhammad Natshir sangat bagus untuk Persib. Terlebih, dia berasal dari Bandung dan memiliki latar belakang yang bagus sebagai kiper andalan.

"Ya, bagi Persib Bandung, kembalinya dia itu bagus karena kepribadiannya. Selain itu dia juga merupakan pria asli Bandung dan memiliki latar belakang yang fantastis. Dia memberikan inspirasi," tutur Robert.

 

2 dari 4 halaman

Lama Absen karena Cedera

Laga BRI Liga 1 melawan Barito Putera menjadi penampilan pertama bagi kiper yang akrab disapa Deden Natshir itu tampil memperkuat Persib Bandung, setelah absen cukup lama akibat cedera patah kaki kirinya.

Deden, yang beberapa tahun ini tampil gemilang bersama Persib, harus istirahat panjang setelah naik meja operasi akibat benturan keras saat lawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta di Shopee Liga 1 2019.

Proses penyembuhan yang cukup lama tidak membuat Deden putus asa. Kiper asal Soreang, Kabupaten Bandung itu mampu bangkit dan bisa membuktikan diri di BRI Liga 2021/2022 dengan tampil clean sheet.

Kiper bernomor punggung 1 di Persib ini berharap kembali mendapat kepercayaan dari tim pelatih saat dijamu Persita Tangerang dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, 11 September 2021 agar performanya semakin meningkat.

3 dari 4 halaman

Performa Marc Klok dan Mohammed Rashid Bikin Puas

Sebelumnya, Robert Alberts juga mengaku puas dengan penampilan dua gelandang barunya, Marc Klok dan Mohammed Rashid, saat bersua Barito Putera pada laga pekan pertama BRI Liga 1 musim ini.

Menjalani pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021) malam WIB, Persib menang 1-0 atas Barito. Gol tunggal kemenangan Tim Maung Bandung disarangkan Marc Klok lewat tendangan bebas pada menit ke-85.

Kemenangan ini menjadi modal awal yang bagus bagi Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1 2021/2022.

"Ini kali pertama mereka (Marc Klok dan Mohammed Rashid) bermain bersama. Mereka mulai kompak di lini tengah," ujar Robert Alberts.

"Namun, mereka sedikit hilang pada babak kedua. Selain karena kelelahan, itu juga karena Barito menerapkan permainan tanpa melalui area tengah dan itu cukup menyulitkan bagi keduanya," lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Menurut Robert, duet Marc Klok dan Mohammed Rashid begitu solid dan sudah saling memahami satu sama lain. Hal itu, tentu cukup bagus lantaran mereka tidak cukup waktu untuk melakukan latihan bersama karena situasi dan kondisi selama ini.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib

Video Populer

Foto Populer