Sukses


BRI Liga 1: Stok Pemain Muda Melimpah, Persela Yakin Bermasa Depan Cemerlang

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan menjadi salah satu tim yang bermain dengan hanya pemain lokal di laga perdana BRI Liga 1 2021/2022. Masalah administrasi yang belum kelar disinyalir jadi penyebab pemain asing tak bisa diturunkan.

Guilheme Batata masih mengalami cedera. Tetapi, Demerson dan Ivan Carlos sejatinya masuk rencana pelatih Iwan Setiawan saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, akhir pekan lalu.

Tanpa pemain asing, klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu sebenarnya bermain tak buruk-buruk amat. Mengingat lawan yang dihadapi Persela Lamongan menurunkan tiga pemain asingnya sekaligus.

Bahkan, mereka mampu meladeni permainan PSIS Semarang hingga waktu normal berakhir.  Namun petaka justru datang di masa tambahan waktu saat Riyan Ardiansyah berhasil menjaringkan bola ke sudut gawang Persela Lamongan.

Kekalahan itu memperpanjang catatan Persela Lamongan yang selalu kalah di laga perdana sejak 2017, sekaligus memperburuk rekor pertemuan kedua tim, di mana Persela tak pernah menang atas PSIS Semarang dalam enam laga terakhir.

Kapten Persela Lamongan, Dwi Kuswanto, mengakui bila hasil di pekan perdana bukan sebuah hal yang diharapkan. Sebagai salah satu pemain senior, Dwi Kuswanto, merasa Persela Lamongan telah berusaha semampunya.

"Pemain sangat terpukul dengan hasil yang bagi Persela Lamongan sangat tidak memuaskan. Sudah beberapa kali ketemu PSIS di menit-menit akhir pasti kebobolan," ungkapnya.

 

2 dari 4 halaman

Masa Depan Persela Cemerlang

Di pertandingan tersebut, Persela bukan hanya tanpa pemain asing. Tetapi mereka 'dipaksa' memercayakan beberapa pemain muda untuk mentas di liga tertinggi Tanah Air.

Ibrahim Musa Kosepa mendapat kepercayaan di posisi starter untuk mengisi ruang yang ditingalkan Ivan Carlos. Sementara M. Revan Djibril dan Naufal Rahmanda masuk sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Selain ketiganya, Persela Lamongan sebenarnya memiliki sederet pemain muda lainnya. Seperti Gian Zola, Sandy Ferizal hingga Faizal Shaifullah yang pernah mengikut pemusatan latihan timnas Indonesia U-16.

"Saya salut kepada semuanya yang telah berjuang bersama-sama. Saya yakin kami akan mempunyai prestasi yang bagus ke depannya. Saya lihat seperti itu, semoga saja," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Asing Berpeluang Dimainkan

Setelah menghadapi PSIS Semarang, Persela Lamongan akan menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22, Jumat (10/9) sore WIB.

Untuk sementara, venue pertandingan belum ditentukan. Sorotan mengarah kepada legiun asing Persela yang sempat tak bisa dimainkan di laga sebelumnya.

Meskipun telah berada di stadion, Ivan Carlos dan Demerson Bruno, tak diizinkan tampil. Padahal, keduanya telah mendapatkan dua kali dosis vaksin sejak tiba di Indonesia pada Juli lalu.

Harusnya persyaratan ini sudah bukan kendala dan masalah administrasi yang sempat menghadang tak akan terjadi di pekan kedua. 

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Terbaru Persela

Video Populer

Foto Populer