VIDEO: Beragam Peluang yang Tercipta dalam Laga Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura di Pekan Kedua BRI Liga 1

VIDEO: Beragam Peluang yang Tercipta dalam Laga Persela Lamongan Vs Persipura Jayapura di Pekan Kedua BRI Liga 1

Persela Lamongan berhasil meraih hasil sempurna di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Bertemu dengan Persipura Jayapura pada Jumat (10/9/2021) mereka berhasil meraih kemenangan tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, anak asuh Iwan Setiawan langsung tancap gas di babak pertama. Hasilnya mereka unggul cepat pada menit ke-12.

Gol tersebut berawal dari umpan lambung yang dikirim oleh gelandang muda Akbar kepada Ivan Carlos dalam situasi serangan balik.

Ivan Carlos mampu menerima bola dengan baik dan dibayangi oleh dua pemain pertahanan Persipura. Dia kemudian mengolah bola sebelum akhirnya menceploskan bola lewat tembakan mendatar yang secara mulus masuk ke sisi kiri gawang Persipura.

Dalam kondisi unggul Persela main tenang dan efektif menyerang dari sayap. Trio gelandang Ahmad Bustomi, Gian Zola, dan Akbar menguasai lini tengah. Sebaliknya, Persipura terlihat membutuhkan playmaker dengan situasi serangan mereka selalu putus di sepertiga akhir.

Sayang, Persela Lamongan harus mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-38. Penyebabnya adalah Akbar mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Irsan Lestaluhu.

Persela Lamongan kembali memiliki peluang pada menit ke-45. Malik Risaldi melepas tembakan tepat sasaran yang masih bisa ditangkap kiper Fitrul Dwi Rustapa. Sayang, keunggulan 1-0 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Persipura tampil lebih agresif dengan kondisi unggul jumlah pemain dan berupaya menyamakan kedudukan. Peluang kembali mereka catatkan lewat Gunansar Mandowen di menit ke-55 yang sayangnya masih melebar ke sisi kiri gawang Dwi Kuswanto.

Tidak hanya itu, Persipura Jayapura berhasil melakukan shot on target pertama mereka pada menit ke-70. Theo Numberi berhasil menembak bola dengan baik meskipun masih bisa di halau Dwi Kuswanto.

Hingga babak kedua usai, skor tidak berubah. Persela Lamongan berhasil meraih kemenangan pertama di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persipura Jayapura.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 September 2021, 18:31 WIB

Video Terkait

Spotlights