VIDEO: Persik Kediri Raih Kemenangan Melawan Borneo FC di Pekan Kedua BRI Liga 1

VIDEO: Persik Kediri Raih Kemenangan Melawan Borneo FC di Pekan Kedua BRI Liga 1

PersikKediri sukses membuat kejutan dengan mencuri angka penuh atas Borneo FC dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Persik menang tipis 1-0 atas Borneo FC lewat gol tunggal Adi Eko Jayanto di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (10/9/2021)

Kedua tim mengawali permainan dengan hati-hati. Borneo FC berinisiatif melakukan serangan terlebih dahulu, dengan menghasilkan peluang tidak membahayakan dari gelandang Nuruddin Davronov di menit-menit awal.

Sering jual-beli serangan, kedua tim masih sulit untuk mencetak gol ke gawang lawan. Persik Kediri yang sering bermain umpan lambung masih belum bisa menembus lini belakang Borneo FC.

Hingga babak pertama usai, Persik Kediri dan Borneo FC belum mampu menghasilkan gol ke gawang lawan. Skor kacamata menutup babak pertama.

Usai turun minum, Borneo FC mulai panas untuk bermain lebih agresif. Sebuah tusukan yang dilakukan Rifad Marasebessy dari sisi kanan sempat merangsek masuk ke kotak penalti Persik, namun bola lebih dahulu keluar lapangan.

Persik Kediri punya peluang melalui tendangan bebas di menit ke-66, ketika Hariyanto Panto dijatuhkan di depan kotak penalti. Tapi bola tendangan Antoni Putro Nugroho masih melambung tinggi.

Kegagalan tersebut berhasil diselesaikan dengan baik oleh Adi Eko Jayanto. Ia berhasil mencuri gol pada menit ke-79 dengan memanfaatkan kelengahan bek lawan.Berawal dari umpan lambung Dany Saputra diselesaikan dengan dingin oleh Adi Eko dan membawa keunggulan timnya hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persik kini memiliki nilai sama dengan Borneo FC yakni tiga poin dan perlahan naik ke papan atas klasemen. Di laga selanjutnya, Persik Kediri akan bertemu Persikabo 1973 (17/9/2021). Sementara Borneo FC melawan sesama tim Kalimantan, Barito Putera di pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 10 September 2021, 20:41 WIB

Video Terkait

Spotlights