Sukses


VIDEO: Persebaya Surabaya Bungkam Persikabo 1973 di Pekan Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Persebaya Surabaya akhirnya mampu memetik tiga poin perdana mereka BRI Liga 1 2021/2022. Skuat arahan Aji Santoso itu menang 3-1 atas Persikabo 1973 dalam duel pekan kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu (11/9/2021) malam.

Sejak babak pertama dimulai, Persebaya Surabaya berhasil tampil agresif di pertandingan kali ini. Belum berjalan lima menit, striker Samsul Arif sudah dua kali melepas tembakan mengarah ke gawang. Namun, bola masih berhasil diamankan kiper Syahrul Trisna.

Peluang pertama Persikabo muncul tak lama berselang, tepatnya di menit ketujuh lewat Pushniakou Siarhei. Dia mampu melepas tembakan dan kemudian ditekel oleh bek Arif Satria. Bola mengarah ke gawang tapi masih bisa diamankan Ernando Arti Sutaryadi.

Persebaya Surabaya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Lewat Jose Wilkson, Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Persikabo 1973.

Peluang emas dimiliki oleh Persikabo memasuki menit ke-34 setelah Ciro Alves mengirim umpan terobosan ke jantung pertahanan Persebaya yang minim pemain. Bola berhasil diterima oleh Manahati Lestusen, namun malah lepas dan dikuasai oleh Ernando.

Persebaya berhasil menggandakan keunggulan lewat skema yang unik. Berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Mokhamad Syaifuddin, Ricky Kambuaya menerima bola dan mendribelnya sampai ke jantung pertahanan Persikabo.

Para pemain Laskar Pajajaran malah tidak memberi pengawalan ketat hingga akhirnya Ricky Kambuaya mencetak gol kedua Persebaya di menit ke-39.

Hanya dua menit kemudian Persebaya mencetak gol ketiga. Jose Wilkson lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu mengolah bola setelah menerima umpan dari Taisei Marukawa dan mengonversinya menjadi tembakan yang berbuah gol.

Kedua tim masih saling serang di waktu yang tersisa. Namun, tak ada gol lagi yang tercipta dan Persebaya Surabaya unggul 3-0 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya masih memberikan tekanan terhadap Persikabo 1973. Sayang belum ada peluang yang berbuah gol.

Pada menit ke-63, Persikabo 1973 menerima hadiah tendangan penalti. Ciro Alves yang menjadi eksekutor tidak ingin menyianyiakan kesempatan. Persikabo 1973 berusaha mengejar ketertinggalan 1-3.

Sayang usaha Persikabo 1973 mengejar ketertinggalan tidak dapat tercapai hingga babak kedua berakhir. Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Persikabo 1973 di pekan kedua BRI Liga 1.

Video Populer

Foto Populer