Sukses


BRI Liga 1: Arema Tantang Bhayangkara FC, Diego Michiels Masih Absen

Bola.com, Bogor - Arema FC belum bisa tampil dengan komposisi terbaik saat melawan Bhayangkara FC di pekan kedua BRI Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (12/9/2021) pemain naturalisasi, Diego Michiels belum bisa diturunkan.

Bek kanan kelahiran Belanda itu sampai saat ini masih berada di Malang. Dia kemungkinan disimpan untuk laga Arema FC selanjutnya.

“Diego masih belum bisa main (lawan Bhayangkara),” kata pelatih Arema, Eduardo Almeida, Sabtu (11/9/2021). 

Namun pelatih asal Portugal itu tak banyak memberikan keterangan soal Diego. Padahal kondisi mantan kapten Borneo FC itu terlihat sudah bugar.

Perlu diketahui, Diego sudah absen sejak laga pertama Arema FC melawan PSM Makassar (5/9/2021). Dia tidak dibawa ke Bogor karena belum mendapatkan vaksin virus corona dosis kedua. Diego belum memenuhi syarat untuk tampil di Liga 1.

 

2 dari 4 halaman

Terlalu Mepet Berangkat ke Bogor

Namun, pada Jumat (10/9/2021), dia sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. Hanya saja, bagi tim pelatih, terlalu mepet jika mendatangkan Diego ke Bogor.

Alhasil, dia masih disimpan untuk laga selanjutnya melawan PSS Sleman, pada 19 September 2021. Masih ada waktu satu pekan bagi Diego untuk melakukan persiapan bersama tim.

Diego sempat cedera saat awal gabung Arema pada Agustus 2021. Namun dia sudah pulih dan ikut menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta sebelum Liga 1 digelar.

 

3 dari 4 halaman

Rizky Dwi Isi Sektor Bek Kanan

Artinya, sebenarnya kondisi Diego sudah siap dimainkan. Tetapi, Arema tidak ingin Diego kelelahan jika harus berangkat sehari jelang pertandingan.

Dengan absennya Diego, posisi bek kanan kemungkinan besar akan tetap jadi milik Rizky Dwi Febrianto.

Mantan pemain Kalteng Putra itu merupakan salah satu eksekutor bola mati Arema, seperti yang terlihat saat lawan PSM. Mulai tendangan bebas hingga penjuru, Rizky yang mengambilnya. Jadi, absennya Diego masih bisa ditutupi dengan kelebihan Rizky.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer