Sukses


BRI Liga 1: Duo Senior Arema FC Curahkan Isi Hati Main Tanpa Suporter dan Pengalaman Berkesan Bersama Singo Edan

Bola.com, Malang - Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi tidak bisa lepas dari Arema FC. Maklum, mereka sudah membela tim berjulukan Singo Edan itu dalam waktu yang panjang. Apalagi kedua pemain itu juga merupakan binaan Akademi Arema. Pengalaman berkesan pasti sudah dirasakan oleh keduanya selama berseragam Arema FC.

Dalam kanal youtube dr. Berlian, kedua pemain senior Arema FC ini mencurahkan isi hatinya mengenai kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 dan pengalaman selama membela Singo Edan.

Seperti diketahui, dalam masa pandemi COVID-19 gelaran sepak bola di Indonesia masih berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat, satu di antaranya tanpa suporter di stadion.

Ibarat sayur tanpa garam, kondisi tersebut memang kurang menyenangkan bagi para pesepak bola. Namun, hal itu memang dilakukan demi memutus rantai penyebaran virus corona. Keduanya pun mengungkapkan bagaimana rasanya bermain tanpa dukungan Aremania di stadion.

Dendi mengakui jika ada yang kurang ketika tidak ada suporter yang bernyanyi dan memberikan dukungan di dalam stadion.

"Dulu waktu masih muda, teriakan suporter sempat membuat saya grogi ketika mendapatkan bola. Tapi, lama-lama justru lebih semangat pastinya," ujar pemain berusia 31 tahun itu.

Senada seperti Dendi Santoso, Ahmad Alfarizi merasakan hal yang sama. Bek kiri Arema FC ini merindukan semangat yang diberikan secara langsung oleh para penggemar.

"Ada enak atau tidaknya. Ketika sudah kondisi lelah bermain di lapangan, mendengar nyanyian suporter rasanya merinding dan semangat lagi," ujar pemain Arema FC yang karib disapa Jhon itu.

Sementara itu, Aremania juga merupakan suporter yang kritis. Jika performa pemain Arema FC menurun, pujian bisa langsung berubah menjadi kritik dan cacian. Hal itu yang membuat para pemain harus tetap tampil habis-habisan dalam pertandingan, entah bagaimanapun kondisi yang dihadapi.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Unik dan Tak terlupakan

Ketika ditanya mengenai pengalaman tidak terlupakan di Arema FC, Dendi Santoso dan Ahmad Alfarizi menyebut dua hal yang berbeda. Dendi memiliki kenangan unik pada awal kariernya bersama tim senior Arema.

"Ketika itu awal karier saya di tim senior. Saya baru bermain beberapa kali kemudian dipanggil Timnas Indonesia U-23. Ketika berangkat ke timnas, saya diantar ofisial Arema, Pak Gogor. Kebetulan saat itu ada Aremania konvoi karena bertepatan dengan ulang tahun klub." ujar Dendi Santoso.

"Kemudain jendela mobil dibuka dan Pak Gogor bilang kepada suporter yang ada di jalan bahwa ada pemain muda Arema yang dipanggil tim nasional. Tapi, Aremania masih tidak tahu siapa saya," lanjutnya sambil tersenyum.

Ceritanya tentu berbeda saat ini. Ketika Dendi berjalan, semua Aremania pasti mengenalinya. Tak jarang ada yang meminta foto atau tanda tangan. Dia sekarang merupakan pemegang rekor pemain terlama di Arema setelah 13 tahun berkarier di tim senior Singo Edan.

Sementara Alfarizi punya kenangan yang tak terlupakan pada 2017. Tepatnya saat turnamen pramusim Piala Bhayangkara. Arema berhasil jadi juara, dan Alfarizi terpilih sebagai pemain terbaik.

“Momen tidak terlupakan saya waktu dapat pemain terbaik Piala Bhayangkara 2017,” katanya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pekan Ketiga BRI Liga 1 2021/2022

Jumat, 17 September 2021

  • 15:15 WIB - Borneo FC vs Barito Putera, Streaming Vidio
  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persita tangerang, Live O Channel
  • 18:15 WIB - Persikabo 1973 vs Persik Kediri, Streaming Vidio

Sabtu, 18 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Madura United, Live Indosiar
  • 18:15 WIB - PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Bali United vs Persib Bandung, Live Indosiar

Minggu, 19 September 2021

  • 18:15 WIB - PSS Sleman vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persipura Jayapura vs Persija Jakarta, Live Indosiar

Video Populer

Foto Populer