Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Borneo FC Vs Barito Putera: Mario Gomez Mundur, Kapal Oleng Kapten?

Bola.com, Bekasi - Baru juga melalui dua partai BRI Liga 1 2021/2022, kekuatan Borneo FC mulai tergerus. Tim berjuluk Pesut Etam itu ditinggalkan pelatihnya, Mario Gomez.

Borneo FC mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez bersama dua asistennya, Jorge Rodrigues sebagai pelatih kiper dan Marcos Gonzales selaku pelatih fisik pada Kamis (16/09/2021) atau sehari sebelum derbi Papadaan melawan Barito Putera.

Borneo FC akan menghadapi Barito Putera dalam pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/9/2021). Untuk sementara, Borneo FC akan ditangani Ahmad Amiruddin yang dipromosikan dari asisten pelatih untuk menjadi caretaker pelatih.

Ahmad Amiruddin mengakui bahwa kepergian Mario Gomez berpengaruh negatif terhadap Borneo FC. Namun, para pemain Pesut Etam dimintanya untuk move on dari situasi ini dan fokus melawan Barito Putera.

"Yang jelas, pasti ada pengaruhnya. Sebab, tim ini dibentuk dari awal oleh coach Mario Gomez," tutur Ahmad Amiruddin pada konferensi virtual sebelum pertandingan.

"Namun, seperti inilah hidup. Life must go on. Sebab, sesuatu yang pergi pasti akan diganti dengan yang lebih baik."

"Kami harus tetap fokus, disiplin, dan menjaga semangat mengingat, hari-hari ke depan harus tetap dijalankan. Alhamdulillah, beberapa hari belakangan, kami sudah maksimal," jelasnya.

Ahmad Amiruddin berjanji untuk membawa perubahan terhadap Borneo FC, yang secara mengejutkan dikalahkan oleh Persik Kediri pada pekan lalu setelah menghajar Persebaya Surabaya dalam matchday pertama.

Arsitek asal Bone, Sulawesi Selatan tersebut kemungkinan bakal memainkan Boaz Solossa sebagai starter, yang di era Mario Gomez baru bermain sekali, itu pun sebagai pemain pengganti.

"Pastinya saya akan mengubah strategi Borneo FC. Sebab, lain koki, beda masakan," imbuh pelatih interim berusia 38 tahun tersebut.

2 dari 4 halaman

Barito Putera Enggan Hattrick Kekalahan

Sementara itu, Barito Putera enggan mencetak hattrick kekalahan. Tim dengan sebutan lain Laskar Antasari itu mengincar poin ketika menghadapi Borneo FC.

Start Barito Putera di BRI Liga 1 begitu buruk setelah menelan dua kekalahan, masing-masing dari Persib Bandung dan Bali United.

"Alhamdulillah, persiapan kami cukup baik meski dua kali kalah. Para pemain cukup antusias dan semangat menatap pekan ketiga. Kami berjanji dengan segala tekad dan upaya tidak mau kalah untuk yang ketiga kalinya," imbuh pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers yang sama.

Dua kekalahan di BRI Liga 1 membuat Djadjang Nurdjaman tertekan. Nasib arsitek yang karib dipanggil Djanur itu terancam tidak aman jika Barito Putera kembali menelan kekalahan.

"Sudah pasti saya mendapatkan tekanan. Situasi sekarang kurang bagus. Kami kalah dua kali beruntun. Bagi tim mana pun, sudah pasti ada pressure," ucap Djanur.

"Tapi, saya mencoba untuk membangkitkan motivasi dan semangat pemain agar dalam lama pekan ketiga makin semangat dan jangan terpengaruh oleh hasil minor pada dua laga sebelumnya."

"Kami bertekad untuk menggantikan hasil dari dua partai sebelumnya dengan tekad positif sehingga kami ingin meraih poin pada pekan ketiga," tutur mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Borneo FC (4-2-3-1): Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Wildansyah, Javlon Guseynov, Safrudin Tahar; Hendro Siswanto, Nuriddin Davronov; Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wawan Febrianto; Boaz Solossa

Pelatih: Ahmad Amiruddin (Caretaker)

Barito Putera (4-4-2): Muhammad Riyandi; Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Cassio de Jesus, Rifky Suryawan; Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rizky Pora; Rafinha, Aleksandar Rakic

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

  • Prediksi Bola.com: 55-45
  • Live Streaming Vidio
  • Jumat, 17 September 2021
  • Pukul 15.15 WIB
4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer