Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persikabo 1973 Vs Persik: Duel Sengit Berbeda Misi

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 bakal menghadapi tim yang sedang naik daun, Persik pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/09/2021).

Duel ini dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim sedang berusaha merealisasikan misi masing-masing. Bagi Persikabo 1973, pertandingan ini sangat penting untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara.

Maklum, dari dua partai sebelumnya Firza Andika dkk. baru mengoleksi satu poin dan tercecer di urutan 16 alias masuk zona merah degradasi.

Sementara Persik memulai tugas musim ini cukup bagus. Anak asuh Joko Susilo berhasil merangsek di posisi keenam klasemen dengan meraih tiga angka.

Meskipun begitu, Persikabo 1973, lewat sang pelatih, Igor Kriushenko berhasrat meraih poin absolut. "Kami sudah perbaiki tim dan besok (hari ini) harus maksimalkan peluang menang," kata Igor Kriushenko.

Pemain muda, Firza Andika mewakili rekan setimnya senada dengan sang mentor. "Kami belum pernah menang. Jadi semua pemain tentu akan mati-matian meraih tiga poin melawan Persik," ucap Firza Andika.

Namun tak mudah bagi Persikabo 1973 mewujudkan ambisinya. Igor sendiri mengakui Persik memiliki bek-bek bertubuh jangkung yang bisa menyulitkan penyerang Persikabo menembusnya.

"Persik punya bek tinggi. Ini bisa jadi masalah bagi kami. Tapi kami harus bisa menembus mereka. Persik juga memiliki pemain bagus di posisi lainnya. Pertandingan nanti akan menarik," ujar Igor.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Obsesi Persik

Kubu Macan Putih, julukan Persik Kediri, tak mau kalah. Pelatih Joko Susilo juga terobsesi untuk mempertahankan atau mengangkat posisi tim di klasemen sementara.

"Saya dan pemain sepakat mengeluarkan kemampuan terbaik lawan Persikabo. Saya juga sudah siapkan skema permainannya," tuturnya.

Adi Eko Jayanto, pahlawan Persik dengan gol tunggalnya saat membekuk Borneo FC, mengaku siap bertarung optimal.

"Semua pemain dalam kondisi baik. Bagi kami tiap pertandingan adalah final. Jadi besok kami siap mengalahkan Persikabo," ucap Adi Eko Jayanto.

Soal strategi, Joko Susilo mengaku ada perubahan cara main dan formasi tim yang akan diturunkan.

"Pasti. Pasti ada perubahan. Tiap pertandingan saya selalu melakukan perubahan skema sesuai tim yang kami akan hadapi. Begitu pula lawan Persikabo besok," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Getuk ini menyatakan Persikabo 1973 tim bagus. Mereka hanya belum beruntung di dua laga awal.

"Ini yang saya harus waspadai. Sebenarnya Persikabo tim bagus, tapi mereka belum beruntung. Mereka pasti all out untuk mengalahkan Persik," paparnya.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persikabo (4-3-3): Syahrul Trisna (kiper); Didik Wahyu, Andy Setyo, Veniamin Shumeiko, Firza Andika (belakang); Pushniakou Siarhei, Manahati Lestusen, Hendra Adi Bayauw (tengah); Roni Sugeng, Dimas Drajad, Ciro Alves (depan).

Pelatih: Igor Kriushenko

Persik (3-5-2): Dikri Yusron (Kiper); Andri Ibo, OK Jhon, Arthur Felix Silva (Belakang); Ibrahim Sanjaya, Dani Saputra, Eko Adi Jayanto, Sackie Teah Doe, Ahmad Agung (Tengah); Youssef Ezzejjari, Antoni Putro Nugroho (Depan). 

Pelatih: Joko Susilo 

  • Prediksi Bola.com: 45-55
  • Live Streaming Vidio
  • Jumat, 16 September 2021
  • Pukul 18.15 WIB
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persikabo dan Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer