Sukses


Persis Solo Optimistis Lolos dari Grup Neraka Liga 2

Bola.com, Solo - Kompetisi kasta kedua atau Liga 2 2021 tak lama lagi bergulir. PSSI dan operator kompetisi PT LIB telah merilis pembagian grup dan venue untuk fase penyisihan. 24 tim peserta telah dibagi menjadi empat grup.

Grup A Liga 2 terdiri dari Sriwijaya FC sebagai tuan rumah, PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United.

Sementara Grup B dihuni oleh Martapura Dewa United selaku tuan rumah, PSKC Cimahi, RANS Cilegon FC, Badak Lampung FC, Perserang Serang, dan Persekat Tegal.

Adapun, Grup C diisi oleh Persis Solo yang menjadi tuan rumah bersaing dengan PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati.

Sedangkan Grup D Liga 2 diramaikan oleh Kalteng Putra yang berstatus tuan rumah, Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS Biak, dan Persewar Waropen.

2 dari 3 halaman

Grup Berat

Liga 2 musim ini akan dilaksanakan pada 26 September-19 Desember 2021. Grup C menyita perhatian sebagai grup neraka, dengan diisi oleh tim-tim berkarakter kuat. Persis Solo masuk sebagai tim unggulan bersama rival bebuyutan PSIM Yogyakarta.

Kemudian ada nama PSG Pati atau AHHA PS Pati yang menjadi kuda hitam setelah menjalani pramusim yang hebat. Sementara PSCS Cilacap, Persijap Jepara, dan Hizbul Wathan bisa menjadi batu sandungan.

Persis Solo sebagai tuan rumahnya nanti tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk melaju jauh dengan target utama adalah promosi ke Liga 1. Segala persiapan sudah dilakukan oleh tim dengan kekuatan besar.

"Saya tekankan kepada pemain, semua grup itu berat, semua kontestan Liga 2 itu berat. Makanya harus selalu siap bertemu dengan tim manapun," terang pelatih Persis, Eko Purjianto, Jumat (17/9/2021).

3 dari 3 halaman

Kerja Keras

Diketahui klub berjulukan Laskar Sambernyawa bertransformasi menjadi tim bertabur bintang dan paling siap menyambut Liga 2. Deretan pemain besar. Nama-nama pemain kelas nasional didatangkan seperti Wahyu Tri Nugroho, Eky Taufik, Abduh Lestaluhu, Sandi Sute, Irfan Jauhari, Ferdinand Sinaga, hingga Alberto Goncalves.

Persis juga punya tiga pemain berstatus naturalisasi yaitu Fabiano Beltrame, Yu Hyun Koo, dan Abdelkbir Khairallah. Ditambah segudang pemain muda penuh potensi di skuad mereka. Persis juga memaksimalkan masa pramusim dengan program latihan dan serangkaian uji coba resmi.

"Kami optimis, tapi jangan takabur. Itu yang saya tekankan kepada pemain untuk bisa memenangkan pertandingan harus bekerja keras dan menjaga teamwork," tutur Eko Purjianto.

"Enam klub punya peluang yang sama, semua calon lawan kami berat. Yang jelas kami harus punya motivasi tinggi untuk memenangkan tiap laga," tandas eks asisten pelatih Bali United.

Video Populer

Foto Populer