Sukses


8 dari 36 Pemain Timnas Indonesia untuk TC Terungkap: Septian David Maulana Kembali, Ezra Walian Masuk

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan pada pekan depan. Pelatih Shin Tae-yong bakal memercayakan 36 pemain. Saat ini, delapan nama yang dipanggil telah terungkap.

Lima dari 36 pemain di pemusatan latihan Timnas Indonesia berasal dari Persib Bandung. Kelimanya adalah Bayu Fiqri, Aqil Savik, Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian.

Bagi Ezra Walian, panggilan ke Timnas Indonesia ini menjadi yang pertama untuknya sejak 2017 setelah polemik perubahan asosiasinya dari Belanda ke Indonesia tuntas pada Juni 2021.

Selain Ezra Walian, Victor Igbonefo juga kembali ke tim berjuluk Skuad Garuda itu. Sebelumnya, bek naturalisasi kelahiran Nigeria ini tidak pernah dilirik oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong juga memanggil dua pemain PSIS Semarang, Septian David Maulana dan Pratama Arhan ke Timnas Indonesia.

Khusus Septian David, pemanggilan ini menjadi comeback untuknya setelah hampir dua tahun absen dari Timnas Indonesia.

2 dari 3 halaman

1 Pemain Lagi

Satu nama Timnas Indonesia lagi yang telah muncul ke permukaan adalah pemain dari Liga 2, Genta Alparedo.

Pada Jumat (17/9/2021), Semen Padang mengumumkan bahwa Genta Alparedo dipercaya masuk ke Timnas Indonesia.

Genta Alparedo telah menjadi langganan Timnas Indonesia, baik itu senior, U-22, dan U-19 sejak dilatih oleh Shin Tae-yong pada awal tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Panggil Para Pemain Luar Negeri

Shin Tae-yong kemungkinan akan memanggil para pemain dari luar negeri untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia digelar dalam rangka mematangkan persiapan untuk babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg pada 7 dan 12 Oktober 2021 untuk memperebutkan satu tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Pastinya kami akan memanggil para pemain terbaik untuk persiapan babak play-off melawan Chinese Taipei. Ada juga pemain kita yang bermain di luar negeri. Ada yang di Malaysia. Ada juga yang di Polandia," jelas asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi Bola.com.

Video Populer

Foto Populer