Sukses


BRI Liga 1: Pulih Dari Cedera, Dua Pemain Asing Arema Siap Mengaum Lawan PSS

Bola.com, Jakarta - Kabar baik didapatkan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida. Dua pemain asing, Carlos Fortes dan Renshi Yamaguchi dinyatakan pulih dari cedera.

Dua pemain tersebut sempat menepi setelah pertandingan lawan Bhayangkara FC di pekan kedua BRI Liga 1. Fortes mengalami cedera hamstring. Sedangkan Rensi bermasalah dengan pinggangnya.

“Sekarang keduanya sudah pulih dan bisa tampil di laga selanjutnya (lawan PSS Sleman),” kata Reta Arroyan, Fisioterapi Arema.

Keduanya sudah gabung dengan tim utama dalam latihan hari ini (17/9/2021). Jadi tim pelatih bisa menyiapkan skema permainan dengan melibatkan keduanya. Jadi, masih cukup waktu mempersiapkan keduanya tampil di pekan ketiga BRI Liga 1 melawan PSS, Minggu (19/9/2021).

Sebelumnya, Fortes dan Renshi selalu jadi pilihan utama ketika melawan PSM Makassar dan Bhayangkara FC.

Fortes sempat memperlihatkan aksi-aksi individunya saat melewati lawan. Namun penyerang asal Portugal ini masih belum mempersembahkan gol untuk Arema FC Sedangkan Renshi memperlihatkan kelebihannya tampil di banyak posisi.

2 dari 4 halaman

Cedera Ringan

Pemain asal Jepang itu tak hanya turun sebagai gelandang bertahan yang merupakan posisi aslinya. Tapi sempat juga jadi stoper dan bek kanan. Kedisiplinannya terlihat saat tampil di luar posisinya.

Waktu itu Almeida menaruhnya untuk menutup kelemahan lini belakang Arema FC terutama di posisi stoper saat lawan PSM dan bek kanan ketika menghadapi Bhayangkara FC.

“Untungnya dua pemain itu cederanya masuk kategori ringan. Jadi sekarang sudah bisa kembali,” sambung reta.

3 dari 4 halaman

Tak Bergantung pada Pemain Asing

Hanya saja Almeida masih belum banyak berkomentar soal persiapan timnya. Pastinya, pelatih asal Portugal ini senang bisa mengandalkan dua asingnya tersebut.

Namun mantan pelatih Semen Padang ini tak ingin membuat kesan terlalu bergantung pada pemain asing. Dia menganggap semua pemain punya peluang sama untuk tampil lawan PSS sehingga tidak ada kecemburuan antar pemain lokal dengan asing.  

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer