Sukses


Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Persib ke Timnas Indonesia: Ezra Walian, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo Comeback

Bola.com, Bandung - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil lima pemain Persib Bandung untuk pemusatan latihan di Jakarta pada 19-30 September 20201.

Kelima pemain Persib yang dipercaya masuk Timnas Indonesia terdiri dari Ezra Walian, Febri Hariyadi, Victor Igbonefo, Bayu Fiqri, dan Aqil Savik.

Pemanggilan lima pemain Persib ke Timnas Indonesia itu tertuang dalam surat bernomor 5176/AGB/360/IX-2021 tanggal 15 September 2021 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Timnas Indonesia akan memulai pemusatan latihan pada pekan depan. Kegiatan ini bertujuan untuk mematangkan persiapan demi babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong berencana memanggil total 36 pemain untuk pemusatan latihan nanti. Namun, PSSI belum merilis secara resmi nama-nama yang akan mengikuti kegiatan Timnas Indonesia itu.

2 dari 3 halaman

3 Pemain Persib Kembali

Pemanggilan kali ini menjadi comeback tiga pemain Persib ke Timnas Indonesia. Ketiganya adalah Ezra Walian, Febri Hariyadi, dan Victor Igbonefo.

Ezra Walian terakhir kali membela Timnas Indonesia pada 2017. Striker naturalisasi asal Belanda itu sempat mengalami polemik pada perubahan asosiasinya sebelum tuntas pada Juni 2021.

Bagi Victor Igbonefo, panggilan ini menjadi yang pertama untuknya sejak Shin Tae-yong melatih Timnas Indoneisa.

Igbonefo adalah pilar lini belakang Timnas Indonesia ketika masih ditangani oleh Simon McMenemy pada 2019.

Febri Hariyadi juga kembali ke Timnas Indonesia. Winger berusia 25 tahun itu beberapa kali tidak dilirik Shin Tae-yong, terakhir pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada Juni 2021.

3 dari 3 halaman

5 Pemain Persib yang Dipanggil ke Timnas Indonesia

  • 1. Ezra Walian
  • 2. Febri Hariyadi
  • 3. Victor Igbonefo
  • 4. Bayu Fiqri
  • 5. Aqil Savik

Video Populer

Foto Populer