Sukses


BRI Liga 1: Demam Berdarah, Penyebab Andritany Absen Laga Persija Kontra Persipura

Bola.com, Jakarta - Gawang Persija Jakarta dikawal Adixi Lenzivio saat Macan Kemayoran melakoni laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9/2021) malam. Kiper utama sekaligus kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, absen dalam pertandingan tersebut.

Dalam laga kontra Persipura, nama Andritany hilang dari daftar susunan pemain (DSP) Persija Jakarta. Posisi penjaga gawang digantikan oleh Adizi Lenzivio, sementara di bangku cadangan ada Cahya Supriadi.

Ternyata, Andritany Ardhiyasa terpaksa menepi dalam pertandingan ini. Kiper andalan sekaligus kapten Persija itu tidak dalam kondisi yang prima untuk berlaga di bawah mistar gawang Macan Kemayoran.

Andritany Ardhiyasa dinyatakan mengalami demam berdarah jelang pertandingan. Bahkan demam sudah dirasakan sang kiper sejak malam sebelum pertandingan.

"Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak Sabtu malam (18/9/2021). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar," ujar Dokter Persija Jakarta, Donny Kurniawan.

 

 

2 dari 4 halaman

Negatif COVID-19, Positif Demam Berdarah

Rupanya hasil pemeriksaan COVID-19 yang dilakukan satu hari sebelumnya menunjukkan kiper Persija Jakarta itu tidak terpapar COVID-19. Pemeriksaan lebih lanjut pun dilakukan, di mana tim dokter Persija membawanya ke rumah sakit.

"Setelah PCR menyatakan dirinya negatif, dan melihat kondisi yang terjadi, maka Andri diputuskan untuk dirujuk ke RS Premier Bintaro dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Donny.

"Dari hasil pemeriksaan, Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung diopname di RS Premier Bintaro," tegas dokter tim Persija itu.

Namun, absennya Andritany tak membuat gawang Persija kebobolan. Persija Jakarta dan Persipura bermain imbang tanpa gol dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/2022 itu.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Pekan Ketiga BRI Liga 1

Jumat, 17 September 2021

  • Borneo FC vs Barito Putera 1-1
  • Persela Lamongan vs Persita Tangerang 0-1
  • Persikabo 1973 vs Persik Kediri 2-2

Sabtu, 18 September 2021

  • PSIS Semarang vs Persiraja Banda Aceh 3-1
  • Bhayangkara FC vs Madura United 1-0
  • PSM Makassar vs Persebaya Surabaya 3-1
  • Bali United vs Persib Bandung 2-2

Minggu, 19 September 2021

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer