Sukses


Asisten Shin Tae-yong Jawab Kabar Pemanggilan Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Hari Nur Yulianto dikabarkan dipanggil ke Timnas Indonesia. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengklaim striker berusia 32 tahun itu diproyeksikan untuk pemusatan latihan (training centre) pada akhir bulan ini.

Namun, asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, membantah Hari Nur telah menyegel satu tempat untuk pemusatan latihan pada pengujung September 2021.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan di Jakarta pada 19-30 September 2021. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 36 pemain, tanpa Hari Nur, untuk training centre itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia bertujuan untuk mematangkan persiapan untuk tampil pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 pada Oktober 2021.

Nova menjelaskan bahwa pihaknya belum menentukan pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia pada akhir bulan ini. Pasalnya, pelatih Timnas Garuda masih akan memantau performa para pemain di BRI Liga 1 2021/2022.

"Untuk pemusatan latihan saat ini, Hari Nur belum dipanggil. Ditunggu saja. Kalau belum ada rilis resmi berarti belum," kata Nova kepada Bola.com, Selasa (21/9/2021).

"Untuk yang akhir bulan nanti, semua pemain akan dilihat kembali permainannya di kompetisi, sebelum kami putuskan siapa saja pemain yang akan dipanggil untuk persiapan akhir," jelas Nova.

2 dari 5 halaman

Yoyok Senang Bukan Kepalang

Sebelumnya, Yoyok Sukawi senang bukan kepalang setelah membagikan kabar Hari Nur dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia. Namun, pihaknya masih menunggu pemberitahuan secara resmi dari PSSI.

"Betul, Hari Nur dipanggil ke Timnas Indonesia. Namun masih belum resmi. Kami masih menunggu surat pemanggilan untuk training centre selanjutnya. Kalau tidak salah pada 30 September 2021," ujar Yoyok, saat dihubungi Bola.net, Senin (20/9/2021).

"Saya bangga sekali. Hari Nur sudah bersama PSIS sejak kecil hingga sekarang dan selalu memberikan kontribusi untuk tim," kata Yoyok, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

3 dari 5 halaman

Moncer di BRI Liga 1

Hari Nur sedang on fire. Kapten PSIS Semarang itu tampil cemerlang dalam tiga partai di BRI Liga 1 2021/2022.

Hari Nur mampu mendulang tiga gol dari tiga penampilan. Terbaru, pemain asal Kendal, Jawa Tengah itu mencetak dua gol ketika timnya menghajar Persiraja Banda Aceh 3-1 pada pekan ketiga BRI Liga 1.

Saat ini, Hari Nur duduk di jajaran pemain tersubur BRI Liga 1. Bomber yang telah delapan tahun membela PSIS Semarang itu hanya tertinggal satu gol dari top scorer sementara, Ezechiel N'Douassel dan Paulo Henrique.

4 dari 5 halaman

Harapan Yoyok

Yoyok berharap, Shin Tae-yong dapat mempertimbangkan Hari Nur untuk masuk skuad Timnas Indonesia di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei pada Oktober 2021.

"Layak atau tidaknya, Shin Tae-yong yang berhak menilai. Saya selaku pemilik klub berharap Hari Nur diberikan kesempatan," imbuh Yoyok.

Di akun Instagramnya, @yoyok_sukawi, Yoyok juga telah mengisyaratkan Hari Nur dipanggil ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Selamat ya Hari Nur. Akhirnya cita-cita kamu terwujud membela NKRI. Betul. Hari Nur dipanggil training centre Timnas Indonesia," tulis Yoyok, Selasa (21/9/2021).

5 dari 5 halaman

Unggahan Yoyok terkait Pemanggilan Hari Nur

Video Populer

Foto Populer