Sukses


Chang Arena, Buriram Jadi Venue 2 Laga Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei di Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia kontra Chinese Taipei dalam dua leg akan dimainkan di Chang Arena, Buriram, Thailand.

PSSI dan dan Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA) sepakat untuk memindahkan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 ke Thailand. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena.

Chang Arena adalah kandang dari raksasa Liga Thailand, Buriram United yang terletak bersebelahan dengan Sirkuit Internasional Chang atau yang lebih dikenal sebagai Sirkuit Buriram.

Buriram United adalah klub tersukses di Liga Thailand dengan jumlah tujuh gelar juara yang diraih pada 2008, 2011, 2013, 2014, 2015, 2017, dan 2018.

Stadion tersebut bernama asli New I-Mobile Stadium yang berkapasitas 32.600 penonton dan mendapatkan julukan sebagai "The Thunder Castle".

"Betul. Dua laga Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei bermain di Chang Arena pada 7 dan 11 Oktober 2021," kata Yunus Nusi kepada Bola.com, Kamis (23/9/2201).

2 dari 3 halaman

Alasan Memindahkan ke Thailand

Yunus Nusi menjelaskan, dua laga Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 itu tidak bisa berlangsung dengan format normal yaitu kandang dan tandang.

Penyebabnya, baik Indonesia dan Chinese Taipei memberlakukan wajib karantina selama 8 dan 14 hari sehingga tidak memungkinkan dua partai itu dimainkan secara normal karena cukup memakan waktu.

"Sebab, aturan dua negara memberlakukan karantina kedatangan. Sementara, di Buriram, Thailand tidak menerapkan karantina. Pertandingan bakal dimainkan secara bubble to bubble," jelas Yunus Nusi.

3 dari 3 halaman

Menunggu Keputusan Pemerintah Thailand

Thailand dikabarkan akan membebaskan wajib karantina untuk wisatawan asing mulai Oktober 2021 dengan syarat telah divaksinasi COVID-19.

Kabar terbaru, Channel News Asia melaporkan bahwa Pemerintah Thailand bakal menunda rencana itu hingga November 2021 karena tingkat vaksinasi COVID-19 tidak mencapai target.

PSSI masih menunggu pemberitahuan dari Pemerintah Thailand terkait keputusan wajib karantina atau tidak bagi Timnas Indonesia dan Chinese Taipei.

"Jumat, 24 September 2021 surat dari Pemerintah Thailand untuk kami dan Chinese Taipei akan dikirim tentang persetujuan kedatangan," imbuh Yunus Nusi.

Video Populer

Foto Populer