Sukses


4 Laga Tanpa Kemenangan di BRI Liga 1, Ini Isi Hati Manajemen Arema FC

Bola.com, Malang - Arema FC memperpanjang catatan tanpa kemenangan pada awal musim BRI Liga 1 2021/2022. Hingga pekan keempat, tim berjulukan Singo Edan itu hanya memetik tiga poin dari tiga kali bermain imbang dan sekali kalah.

Imbasnya, Arema FC kini menduduki peringkat ke-14 dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, jauh dari target juara yang digaungkan pada awal musim.

Kekecewaan pasti ada di benak semua stakeholder Arema FC, termasuk pelatih, pemain, bahkan Aremania. Namun, manajemen Arema FC juga pantas merasakan kekecewaan yang lebih besar.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, sudah menggelontorkan banyak dana sekaligus memperbaiki fasilitas untuk menunjang para pemain. Harapannya, dia ingin membuat tim nyaman dan bisa mengejar target menjadi juara pada musim ini.

Bahkan setelah Arema FC kembali hanya meraih hasil imbang melawan PSIS Semarang, Sabtu (25/9/2021), komentar Gilang di luar dugaan. Dia memperlihatkan kebesaran hatinya.

"Butuh support, bukan hinaan dan cacian. Kita terus berbenah," tulis Presiden Arema FC itu dalam story di akun Instagram miliknya.

2 dari 4 halaman

Mencoba Mengembalikan Kepercayaan Diri

Sementara Direktur Keuangan Arema FC, sekaligus asisten manajer Singo Edan, Ali Rifki, tidak menutup mata dengan perjuangan Hanif Sjahbandi dkk. di lapangan. Kebetulan dalam dua laga terakhir, Ali yang menggantikan peran manajer tim, Ruddy Widodo, di bench. Sejak pekan lalu, Ruddy tidak bisa mendampingi tim karena sakit.

"Dari manajemen, sebenarnya kemenangan menjadi harga mati. Tapi, kami tahu apa yang terjadi di lapangan. Semalam permainan sudah bagus, tapi kembali lagi masalah keberuntungan," kata Ali.

Selanjutnya, manajemen mencoba memulihkan kepercayaan diri para pemain. Mengawali empat laga tanpa kemenangan tentu membuat rasa kepercayaan diri para pemain mulai turun.

"Sejak kalah dari PSS Sleman, manajemen dan pelatih mendapatkan tugas berat. Mengembalikan semangat tim ini. Saya pikir saat melawan PSIS, pemain sudah memperlihatkan perjuangan yang sesungguhnya. Sampai peluit akhir, mereka masih berusaha di lapangan. Meski bukan hasil bagus yang didapatkan, saya lihat semua sudah berkreasi di lapangan," ujarnya.

Selanjutnya, Arema FC akan bersua dengan Persipura Jayapura pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (29/9/2021). Jeda pertandingannya hanya tiga hari. Jadi pelatih dan manajemen harus berusaha lebih cepat membuat pemainnya bangkit dari keterpurukan.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pekan Kelima BRI Liga 1 2021/2022

Senin, 27 September 2021

  • 15:15 WIB - PSM Makassar vs Barito Putera, Live O Channel
  • 19:00 WIB - Persikabo 1973 vs Persib Bandung, Live Indosiar

Selasa, 28 September 2021

  • 15:15 WIB - Persela Lamongan vs Persiraja Banda Aceh, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Borneo FC vs Bali United, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - Persija Jakarta vs Persita Tangerang, Live Indosiar

Rabu, 29 September 2021

  • 15:15 WIB - PSIS Semarang vs Madura United, Live Indosiar
  • 15:15 WIB - Bhayangkara FC vs Persik Kediri, Streaming Vidio
  • 18:15 WIB - Persipura Jayapura vs Arema FC, Live Indosiar
  • 20:30 WIB - PSS Sleman vs Persebaya Surabaya, Live Indosiar
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2021/2022

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer