Sukses


VIDEO: Kalahkan Singapura, Timnas Putri Indonesia Lolos ke Piala Asia 2022

Bola.com, Dushanbe - Timnas Putri Indonesia lolos ke Piala Asia 2022 setelah meraih kemenangan keduanya atas Singapura di Grup C Kualifikasi Piala Asia 2022 yang digelar di Markazii Tojikiston Stadium, Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam hari WIB. Pasukan Rudy Eka Priyambada meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Sebelumnya, pada pertemuan pertama dengan Singapura, Timnas Putri Indonesia juga menang 1-0. Kala itu, gol penentu kemenangan Ade Mustikiana dan kawan-kawan dicetak Baiq Amiatun Shalihah. Di Grup C, Tim Garuda Pertiwi hanya bersama Singapura setelah Irak dan Korea Utara mundur.

Pada laga keduanya kontra Singapura, Timnas Putri Indonesia menang berkat gol dari Octavianti Dwi Nurmalita pada menit ke-31. Gol berawal dari sepak pojok yang dilakukan Rani Mulyasari. Bola umpan lambung Rani coba disambut oleh Baiq. Namun, memantul mengenai pemain Singapura. Lalu, terjadi kemelut di dalam kotak penalti.

Bola kemudian mendarat di kaki Viny Silvianus, lalu ia menembakkan bola, tetapi masih mengenai para pemain tim lawan. Akhirnya, bola ke arah Octavianti, yang kemudian menembakkannya. Kali ini, bola sempat mengenai pemain Singapura lalu mendarat ke dalam gawang.

Timnas Indonesia punya peluang untuk membobol lagi gawang Singapura pada menit ke-57. Kerja sama apik ditunjukkan oleh Dewi Tia Safitri dengan Zahra Muzdalifah. Keduanya melakukan umpan 1-2. Setelah itu, Zahra mengirimkan bola menyilang di dalam kotak penalti yang diarahkan ke Baiq Amiatun. Namun, bola hasil tembakan Baiq masih melambung di atas mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Timnas Putri Indonesia atas Singapura bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol yang tercipta dan perjuangan dari pasukan Tim Garuda Pertiwi? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights Kualifikasi Piala Asia 2022 di atas.

Video Populer

Foto Populer