Sukses


Resmi! AFC Setuju, 2 Laga Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 Digelar di Buriram

Bola.com, Jakarta - Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengabarkan bahwa dua partai Timnas Indonesia kontra Chinese Taipei pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 resmi digelar di Thailand.

Yunus Nusi mengungkapkan bahwa permintaan PSSI dan Asosiasi Sepak Bola Chinese Taipei (CTFA) untuk mengubah lokasi pertandingan Timnas Indonesia melawan Chinese Taipei telah disetujui oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

AFC disebutkan telah memberikan surat pemberitahuan kepada PSSI pada Senin (27/9/2021).

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua partai Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei di Buriram pada 7 dan 11 Oktober 2021," kata Yunus Nusi dinukil dari laman PSSI.

2 dari 3 halaman

Alasan Dipindahkan ke Thailand

PSSI dan CTFA terpaksa mengajukan perubahan venue Timnas Indonesia dengan Chinese Taipei karena situasi dua negara tidak mendukung di tengah pandemi COVID-19.

Timnas Indonesia seharusnya bertanding melawan Chinese Taipei dengan format kandang dan tandang.

Indonesia dan Chinese Taipei memberlakukan wajib karantina selama delapan dan 14 hari bagi pendatang dari luar negeri sehingga memakan waktu untuk kedua tim jika dimainkan dengan format normal.

"AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Chinese Taipei masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," jelas Yunus Nusi.

Timnas Indonesia dan Chinese Taipei bakal memperebutkan satu tiket untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei

7 Oktober 2021

  • Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei
  • Chang Arena, Buriram

11 Oktober 2021

  • Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia
  • Chang Arena, Buriram

Video Populer

Foto Populer