Sukses


Reuni Persebaya Juara Liga 2 2017: Abu Rizal Maulana Gabung Persiba, Ikuti Jejak Alfredo Vera

Bola.com, Balikpapan - Mantan pemain Persebaya Surabaya, Abu Rizal Maulana, menjadi rekrutan teranyar Persiba Balikpapan. Pemain yang berposisi sebagai pemain belakang itu telah diperkenalkan oleh klub kontestan Liga 2 2021 tersebut.

Perekrutan ini sekaligus menjawab teka-teki hengkangnya pemain yang akrab disapa Rodeg itu dari Persebaya Surabaya. Sebab, dia secara tiba-tiba memilih keluar dari tim Bajul Ijo saat gelaran Piala Menpora 2021 pada Maret silam.

Rodeg akan kembali bekerja sama dengan pelatih Angel Alfredo Vera di Persiba. Sosok pelatih berpaspor Argentina itu tercatat pernah menangani Persebaya dan pertemuan ini menjadi reuni buat mereka di Liga 2.

“Iya, Rodeg sudah bergabung dengan kami. Kami memerlukan dia untuk membantu bersaing di Liga 2. Saya sudah tahu kualitasnya dan dia pemain yang bagus,” kata Alfredo kepada Bola.com, Rabu (29/9/2021) sore.

Alfredo dan Rodeg memiliki kenangan manis saat masih sama-sama menjadi bagian Persebaya Surabaya. Keduanya membawa tim berjulukan Bajul Ijo menjuarai Liga 2 2017 yang merupakan tiket promosi ke Liga 1 2018.

 

2 dari 2 halaman

Reuni Besar Persebaya di Persiba

Selain dua nama tersebut, masih ada beberapa mantan pemain Persebaya Surabaya lainnya yang kini telah masuk skuat Persiba. Mereka adalah Irvan Febrianto, Adam Maulana, Mei Handoko Prastiyo, Said Mardjan, dan Yogi Novrian.

Seperti Rodeg, para pemain tersebut juga merupakan anak asuh Alfredo saat merengkuh mahkota gelar Liga 2 2017 bersama Persebaya.

Apakah Alfredo memang sengaja merekrut kembali para pemain yang pernah bekerja sama dengannya di Persebaya itu untuk mengulangi kesuksesan bersama Persiba?

“Mereka tentu sudah tahu karakter saya. Mereka tahu apa yang saya mau. Saya juga sudah tahu kemampuan mereka. Buat saya, ini hal yang biasa saja. Kami ingin sama-sama berprestasi lagi,” ucap pelatih berusia 49 tahun itu.

“Soal target, manajemen klub meminta saya membawa Persiba promosi ke Liga 1. Saya tahu tidak mudah karena Liga 2 punya banyak tim kuat. Tapi, saya sudah punya pemain yang berpengalaman juara Liga 2,” imbuh Alfredo.

Persiba Balikpapan sendiri memiliki skuat yang mumpuni dengan keberadaan sejumlah pemain yang berpengalaman di kasta tertinggi. Di antaranya adalah Oktovianus Maniani, Yan Pieter Nasadit, Yongki Aribowo, hingga Dominggus Fakdawer.

Video Populer

Foto Populer