Sukses


4 Catatan Menarik Usai Arema Kalahkan Persipura dan Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Arema FC atas Persipura Jayapura sarat makna. Ini merupakan tiga poin perdana bagi Hanif Sjahbandi dkk di pentas BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya, Rabu (28/9), Arema FC berhasil meraih keunggulan cepat. Kemelut yang tercipta di muka gawang Persipura berhasil dituntaskan Carlos Fortes di menit ke-6.

Walaupun telah unggul, klub berjuluk Singo Edan tersebut tak mengendurkan serangan. Tetapi beberapa kesempatan seperti yang didapatkan Dedik Setiawan gagal membuahkan hasil.

Di babak kedua, giliran Persipura Jayapura yang keluar menyerang. Namun, peluang-peluang yang didapatkan Gunansar Mandowen hingga Todd Ferre gagal membuahkan hasil maksimal.

Hasil ini memastikan seluruh tim BRI Liga 1 setidaknya telah mengantongi satu kemenangan. Arema menjadi tim terakhir yang meraihnya musim ini.

Selain itu, beberapa fakta menarik juga tercipta dari pertandingan sesama juara Liga Indonesia ini. Dilansir dari penyedia data statistik, Statoskop, berikut ulasan selengkapnya.

2 dari 6 halaman

Carlos Fortes Pecah Telur

Gol tunggal kemenangan yang diciptakan Carlos Fortes menjadi raihan perdananya musim ini. Dalam empat pertandingan sebelumnya, pemain kelahiran Portugal itu seperti kesulitan menjebol gawang.

Memang sebagai penyerang, dirinya juga mendapatkan peran lain sebagai pembuka ruang bagi rekan-rekannya. Namun sebagai seorang penyerang, gol tetap jadi tujuan utama.

Pelatih Eduardo Almeida tentu berharap gol yang diciptakannya mampu memberikan tambahan kepercayaan diri. Sehingga diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Arema FC di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

3 dari 6 halaman

Rekor Buruk Jacksen F. Tiago

Kekalahan ini semakin menegaskan bila Arema FC merupakan mimpi buruk bagi Jacksen F. Tiago. Dalam enam pertemuan sejak Liga 1 2017, pria asal Brasil itu tak pernah mampu memberikan kemenangan bagi timnya.

Satu hasil imbang menjadi yang paling bagus untuknya, sementara lima pertemuan lainnnya berakhir kekalahan. Tentu hal ini merupakan catatan buruk bagi pemilik dua gelar Liga Indonesia dalam karier manajerialnya.

Kekalahan ini juga semakin menyulitkan langkah Persipura di BRI Liga 1 2021/22. Empat poin dari lima pertandingan tentu bukan hasil yang diinginkan mantan pelatih Barito Putera tersebut.

4 dari 6 halaman

Kemenangan Pertama Saat Dedik Setiawan Melempem

Sebelum pertandingan, ada fakta menarik antara penyerang Arema FC, Dedik Setiawan dan Persipura Jayapura. Dalam lima laga sebelumnya, pria asli Malang itu mempunyai magis unik untuk timnya.

Setiap kali dirinya mencetak gol ke gawang Persipura, Arema FC dipastikan bakal meraih kemenangan. Catatan itu terjadi dalam dua dari lima pertandingan sebelumnya.

Namun di laga ini, peruntungan Arema FC berubah. Meski penyerang berusia 27 tahun itu gagal menceploskan bola, mereka tetap mampu meraih tiga angka penuh.

5 dari 6 halaman

Catatan Buruk Dedik Setiawan

Hingga lima pekan BRI Liga 1 2021/2022, Dedik Setiawan masih belum menciptakan gol. Padahal saat ini, dia merupakan pencetak gol kedua terbanyak Arema FC di Liga 1 dengan catatan 23 gol.

Rekor pencetak gol terbanyak Arema FC saat ini masih dikuasai oleh Makan Konate. Gelandang asal Mali itu berhasil menciptakan 29 gol di Liga 1 dalam satu setengah musim kebersamaannya di Kanjuruhan.

Selain itu, ini juga jadi kali pertama bagi Dedik Setiawan gagal menciptakan lima gol di lima laga pertamanya. Terakhir kali, Dedik Setiawan kesulitan menciptakan gol terjadi pada Liga 1 2018.

Saat itu, Dedik Setiawan harus menunggu di laga kelimanya untuk mencetak gol. Dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Persipura yang sebetulnya kembali dihadapi pada laga ini. 

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Half Time Show: Timnas Indonesia Itu Oke, Tapi...

Video Populer

Foto Populer