Sukses


BRI Liga 1:  Arema Kehilangan Kapten Tim, Bagas Adi Beberkan Efeknya dan Pengganti yang Pas  

Bola.com, Jakarta - Arema FC tidak bisa menurunkan komposisi terbaiknya pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, menghadapi Persela Lamongan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (3/10/2021).

Tiga pemain inti, Ahmad Alfarizi, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo masih mengikuti rangkaian persiapan Timnas Indonesia untuk Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Arema FC tentu paling merasa kehilangan absennya Alfarizi. Posisinya di bek kiri tak tergantikan, serta pemain berusia 31 tahun itu merupakan kapten tim.

Saat Alfarizi absen, tentu partnernya di lini belakang juga kehilangan. Fakta itu diakui Bagas Adi Nugroho. Menurutnya, Alfarizi sosok pemain yang bisa membakar semangat juang pemain di lapangan.

“Mas Jhon (sapaan Alfarizi) berpengaruh buat tim, karena dia senior di sini. Bisa mendukung dan kasih semangat untuk tim di lapangan," kata Bagas Adi, Sabtu (2/10/2021). 

"Selain itu juga sering berusaha memperbaiki mental tanding teman-teman. Semoga tanpa Mas Jon, kami tetap bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” jelas pemain Arema FC alumnus Timnas Indonesia U-23 itu.

 

2 dari 4 halaman

Dendi Calon Kapten Tim

Lantas siapa yang pantas menggantikan tugas Alfarizi sebagai kapten tim? Bagas menyebut sosok senior lainnya, Dendi Santoso. Apalagi Dendi menjabat sebagai wakil kapten.

Dia juga pernah jadi kapten Arema musim 2018. Dalam beberapa laga terakhir, pemain sayap berusia 31 tahun itu kembali jadi pilihan utama pelatih Eduardo Almeida.

“Mas Dendi di Arema juga sering memberikan semangat dan motivasi kepada teman-teman lain,” kata Bagas.

 

3 dari 4 halaman

Masuk Nominasi

Sebenarnya, Bagas dan Hanif Sjahbandi juga masuk nominasi kapten tim. Namun mereka masih kalah senior dari Dendi dan Alfarizi.

Tapi siapa kapten tim lawan Perslea nantinya ditentukan oleh pelatih, Almeida. Di matanya, semua pemain tidak ada jabatan kapten utama dan wakil.

Dendi juga disebutnya sebagai kapten tim, serta formasi itu sudah diputuskan pemain serta manajemen. Dia tidak mau mengubah jabatan yang sudah ada. 

   

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Arema FC

Video Populer

Foto Populer