Sukses


BRI Liga 1: Cara Sergio Silva Cepat Padu di Barisan Pertahanan Arema FC

Bola.com, Jakarta - Bek asal Portugal, Sergio Silva, bisa dikatakan cepat padu dengan rekan-rekan barunya di Arema FC. Padahal dia baru tiba di Indonesia beberapa hari sebelum BRI Liga 1 dimulai. Sergio Silva hanya butuh tiga pertandingan untuk klop dengan tandemnya di lini belakang, Bagas Adi Nugroho.

Selain karena faktor kehadiran kiper Adilson Maringa yang tampil apik, Sergio Silva dkk. juga ikut punya andil dalam mencatatkan clean sheet dalam dua laga beruntun, yaitu ketika menghadapi PSIS Semarang dan Persipura Jayapura.

Bahkan pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengakui jika Sergio Silva termasuk bek berkualitas. Pelatih dari tim yang akan dihadapi Arema FC pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 itu, Minggu (3/10/2021), menyebut lini depan Persela butuh kerja keras untuk bisa melewati adangannya.

Lantas apa yang membuat Sergio Silva cepat beradaptasi dengan Arema FC dan sepak bola Indonesia? Tandemnya di lini belakang Singo Edan, Bagas Adi Nugroho, membocorkan bagaimana komunikasi intensif menjadi kunci adaptasi cepat Sergio Silva.

Menurut Bagas, selama ini Sergio dan dirinya banyak berkomunikasi, terutama saat jeda pertandingan. Dalam beberapa pertandingan, Bagas dan Sergio sempat tersorot kamera tengah berkoordinasi dalam merapatkan pertahanan. "Alhamdulillah komunikasi dengan Sergio bagus," ujar bek Arema FC asal Sleman itu.

2 dari 4 halaman

Optimistis

Sergio Silva optimistis permainan Arema FC dalam laga-laga selanjutnya akan terus membaik. Rasa optimistis itu diperlihatkannya setelah bermain imbang dengan PSIS Semarang dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/2022. Gawang Arema FC untuk kali pertama tidak kebobolan.

"Kalau bermain konsisten seperti itu, tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil yang bagus. Sekarang, kami akan menjaga semangat dan mencoba melakukan apa pun untuk dapat meraih kemenangan dalam laga selanjutnya," ujar mantan pemain Feirense, Portugal, ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Membantu Serangan

Belakangan Sergio Silva tidak hanya memperlihatkan kemampuan bertahan yang kuat, tapi juga membantu tim mencetak gol dalam situasi bola mati, seperti tendangan bebas atau sudut. Dia punya postur yang kukuh untuk melakukan duel udara.

Saat Arema FC menang atas Persipura Jayapura, Rabu (29/10/2021), Sergio Silva terlibat dalam gol tunggal yang dicetak Carlos Fortes.

Bek berusia 27 tahun itu berhasil menanduk bola hasil tendangan bebas Ahmad Alfarizi. Tandukannya membentur mistar dan setelah bola dihalau bek Persipura, justru jatuh di kaki Fortes yang kemudian menyambar bola dengan kaki kirinya.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer