Sukses


4 Kali Bermain Imbang Secara Beruntun di BRI Liga 1, Bobotoh: Persib Mau Dibawa ke Mana?

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mendapatkan sorotan tajam dari bobotoh di media sosial. Hal ini tidak terlepas dari performa buruk skuad Maung Bandung dalam empat laga terakhir di BRI Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui, tim besutan Robert Alberts ini empat kali meraih hasil imbang secara beruntun di BRI Liga 1 2021/2022. Terakhir, Persib Bandung berbagi poin dengan PSM Makassar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10/2021).

Mengenai hasil buruk tersebut, bobotoh melakukan aksi pengadangan bus Persib Bandung setelah pertandingan menghadapi PSM. Mereka melontarkan cemoohan sepanjang perjalanan.

Tidak hanya itu, bobotoh menggelar aksi demonstrasi di Graha Persib, Kawasan Sulanjaya, Bandung. Mereka membawa spanduk berisikan kekecewaan bobotoh terhadap penampilan Persib di BRI Liga 1.

Dalam aksinya, bobotoh menuntut Persib melakukan evaluasi total dan meminta manajemen klub mengundang semua elemen bobotoh.

Seorang pentolan bobotoh, Tedi Sutardi, menilai aksi yang dilakukan bobotoh merupakan hal yang wajar. Menurut dia, tindakan bobotoh tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap tim kebanggaannya, Persib Bandung.

"Sah-sah saja. Ingat itu bentuk kecintaan bobotoh. Terpenting tidak anarkis. Kalau bobotoh mencaci maki itu hal wajar," ujar Tedi saat dihubungi Bola.com, Selasa (4/10/2021).

2 dari 4 halaman

Sangat Mengecewakan

Tedi mengatakan performa Persib Bandung sepanjang seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 memang sangat mengecewakan. Padahal Persib bermaterikan banyak pemain bintang, baik di belakang, tengah, hingga depan.

"Materi pemain Persib sekarang ini mewah, tapi secara hasil tidak sesuai harapan bobotoh, makanya bobotoh kecewa," tuturnya.

"Apalagi striker tidak bisa mencetak gol dalam enam pertandingan. Ini Persib mau dibawa ke mana? Visi dan misi bermainnya bagaimana? Sementara secara pemain punya skuad yang mumpuni," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Persib Harus Meraih Hasil Maksimal

Mantan pengurus Viking Persib Club ini juga berharap Maung Bandung bisa bangkit dan meraih hasil maksimal pada seri kedua yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

"Saya berharap Persib lebih baik lagi, masa mau bermain seperti ini terus. Ini sepak bola harus menang terus kalau mau juara. Harapan bobotoh sederhana, bermain bagus dan menang terus," katanya.

Rencananya Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC dalam laga pertama seri kedua atau pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib Bandung Saat Ini

Video Populer

Foto Populer