Sukses


Bek Muda Persija Raih 2 Medali di PON XX 2021 Papua

Bola.com, Jayapura - Persija Jakarta patut berbangga dengan prestasi bek muda, Muhammad Uchida Sudirman. Sang pemain berhasil meraih dua medali pada PON XX Papua 2021 dari cabang olahraga Muaythai.

Muhammad Uchida Sudirman mewakili kontingen DKI Jakarta di PON XX Papua 2021. Bek Persija Jakarta itu berhasi meraih medali emas dari nomor Seni Waikru Putra dan medali perunggu dari nomor Fight -73 kg.

Muhammad Uchida Sudirman mengaku bahagia dengan pencapaian yang diraih di PON XX Papua 2021. Pemain berusia 18 tahun itu juga berterima kasih kepada manajemen Persija yang sudah memberikan kelonggaran berkarier dalam dua cabang olahraga.

"Terima kasih kepada semua pihak yang selalu membantu saya. Terima kasih kepada manajemen Persija yang memberikan kelonggaran kepada saya untuk bisa berkarier di dua cabang olahraga," kata Muhammad Uchida Sudirman.

"Alhamdulillah saya bisa balas dengan prestasi. Mungkin bukan yang terbaik, akan tetapi saya sudah berusaha maksimal," tegas Muhammad Uchida Sudirman.

Saat ini, Muhammad Uchida Sudirman menjadi bagian dari skuad senior Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021/2022. Namun, sang pemain belum mendapatkan kesempatan bermain di liga.

2 dari 4 halaman

Tetap Prioritas

Muhammad Uchida Sudirman menegaskan, fokusnya tetap berkarier di sepak bola bersama Persija Jakarta. Apalagi Uchida berharap bisa mewakili Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti.

Sang pemain berharap, dirinya bisa meraih kesuksesan karier di sepak bola. Meski demikian, dirinya juga tetap ingin memiliki prestasi di cabang olahraga Muaythai.

"Pastinya dengan saya bergabung di skuad utama Persija bisa jadi pemberat ke mana saya akan berkarier. Mungkin 3-5 tahun ke depan saya akan lebih fokus untuk menggapai tujuan saya di sepak bola. Ada Piala Dunia U-20 2023, saya ingin menjadi bagian dari itu," tegas Uchida Sudirman.

3 dari 4 halaman

Berprestasi di SEA Games

Prestasi Muhammad Uchida Sudirman di cabang olahraga Muathay bukan kali pertama diraihnya. Sebelumnya, Uchida juga sukses meraih medali perunggu di SEA Games 2019.

Pencapaian itulah yang membuatnya mendapatkan keleluasaan saat berkarier di Persija Jakarta. Namun, Uchida tetap profesional dan kini langsung mengalihkan fokus kembali ke Persija untuk tampil pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Saya menunggu instruksi dari manajemen terkait jadwal latihan. Yang pasti saya sudah siap setelah PON ini," ucap Uchida Sudirman.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Klub Favorit Kamu:

Video Populer

Foto Populer