Sukses


Gembar-Gembor Pemanggilan Nihil, Hari Nur Yulianto Belum Menyerah untuk Masuk Timnas Indonesia

Bola.com, Buriram - Klaim Hari Nur Yulianto dipanggil ke Timnas Indonesia tidak menjadi kenyataan. Bomber PSIS Semarang itu tidak dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk melawan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 dalam babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi sempat mengisyaratkan bahwa Hari Nur Yulianto hendak bergabung dengan Timnas Indonesia pada pengujung September 2021.

Kala itu, pada 20 September 2021, Yoyok Sukawi masih menunggu surat pemanggilan resmi dari PSSI untuk Hari Nur Yulianto.

Ketika Shin Tae-yong mengumumkan 30 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Chinese Taipei pada 29 September 2021, nihil nama kapten PSIS tersebut.

"Soal kabar panggilan ke Timnas Indonesia, saya kurang tahu. Bisa ditanyakan langsung ke sumbernya. Surat pemanggilan sih tidak ada," kata Hari Nur Yulianto.

2 dari 3 halaman

Belum Menyerah

Gagal dipanggil Shin Tae-yong, Hari Nur Yulianto enggan menyerah. Penyerang berusia 32 tahun itu masih berkeinginan untuk membela Timnas Indonesia.

"Buat saya pribadi, saya ingin lebih baik dan bekerja lebih keras. Apalagi saya juga belum pernah dipanggil ke Timnas Indonesia," imbuh Hari Nur Yulianto.

"Semua pemain pasti mau ke Timnas Indonesia. Namun, pastinya kembali ke kondisi masing-masing pemain," tutur pemain yang telah membela PSIS sejak 2013 ini.

Ketika dikabarkan dipanggil Timnas Indonesia, Hari Nur Yulianto sedang tajam-tajamnya. Pemain asal Kendal, Jawa Tengah itu mampu mengukir tiga gol dari tiga penampilan di BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, performa Hari Nur Yulianto mulai menurun. Striker kelahiran 31 Juli 1989 itu mandul dalam dua pertandingan terakhirnya bersama PSIS.

3 dari 3 halaman

Alasan Shin Tae-yong Tidak Panggil Hari Nur Yulianto

Shin Tae-yong mengungkapkan penyebab tidak memanggil Hari Nur Yulianto ke Timnas Indonesia. Arsitek asal Korea Selatan itu menyatakan belum cukup puas dengan penampilannya di BRI Liga 1.

"Setelah saya menonton langsung Hari Nur Yulianto, saya melihat dia belum mendapatkan performa terbaiknya," tutur Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Tetapi, saya percaya dia akan meningkatkan performanya dan memiliki potensi untuk dipanggil ke Timnas Indonesia," jelas pelatih berusia 52 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer