Sukses


Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1: Ngeri, Tantang 2 Tim Papan Atas

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan mengawali seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 dengan duel-duel berat. Tim Maung Bandung bersua dua tim papan atas, yakni melawan Bhayangkara FC dan PSIS Semarang.

Bhayangkara FC kini mengoleksi 16 poin dan berada di posisi pertama. Tim asuhan Paul Munster ini belum menelan kekalahan. Sementara, PSIS berada di posisi kedua dengan 12 poin. Sama seperti BFC, PSIS juga belum menelan kekalahan. 

Tentu ini menjadi tantangan berat bagi Persib yang menutup seri pertama dengan berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan poin 10.

Persib Bandung telah melakoni enam pertandingan. Dua laga berhasil dimenangi Persib, saat lawan Barito Putera (1-0) dan Persita Tangerang (2-1).

Pada empat pertandingan lainnya, Maung Bandung mendulang skor imbang secara berturut-turut, yaitu kontra Bali United (2-2), Borneo FC (0-0), Persikabo 1973 (0-0), dan PSM Makassar (1-1).

Dari hasil enam pertandingan itu, pelatih Robert Alberts mendapat kritikan tajam karena dinilai miskin taktik, bahkan tagar #RobertOut ramai didengungkan di media sosial.

Tak hanya itu, lini depan Persib Bandung menjadi sorotan tajam. Belum satu pun gol tercipta dari striker. Lima gol yang diciptakan Persib lahir dari kaki para gelandang seperti Marc Klok, Mohammed Rashid, dan Beckham Putra Nugraha.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingn Persib

Jumat (15/10/2021)

22 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs PSS Sleman

26 Oktober 2021

  • PSIS Semarang Vs Persib Bandung

30 Oktober 2021

  • Persib Bandung Vs Persipura Jayapura

4 November 2021

  • Persela Lamongan Vs Persib Bandung

Link live streaming pertandingan Persib Bandung bisa disaksikan melalui Vidio dengan klik tautan berikut ini.

3 dari 4 halaman

Tekanan Maung Bandung

Mengenai hasil buruk tersebut, bobotoh melakukan aksi pengadangan bus Persib Bandung setelah pertandingan menghadapi PSM. Mereka melontarkan cemoohan sepanjang perjalanan.

Tidak hanya itu, bobotoh menggelar aksi demonstrasi di Graha Persib, Kawasan Sulanjaya, Bandung. Mereka membawa spanduk berisikan kekecewaan bobotoh terhadap penampilan Persib di BRI Liga 1.

Dalam aksinya, bobotoh menuntut Persib melakukan evaluasi total dan meminta manajemen klub mengundang semua elemen bobotoh.

Seorang pentolan bobotoh, Tedi Sutardi, menilai aksi yang dilakukan bobotoh merupakan hal yang wajar. Menurut dia, tindakan bobotoh tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap tim kebanggaannya, Persib Bandung.

"Sah-sah saja. Ingat itu bentuk kecintaan bobotoh. Terpenting tidak anarkis. Kalau bobotoh mencaci maki itu hal wajar," ujar Tedi saat dihubungi Bola.com, Selasa (4/10/2021).

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer