Sukses


Timnas Indonesia: 3 Wajah Baru yang Bakal Jadi Sosok Pembeda di Tim Garuda, Bisa Menyajikan Mimpi Buruk bagi Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua laga play-off Piala Asia 2023. Pelatih Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk memperkuat skud Garuda.

Para pemain yang dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia merupakan nama-nama pilihan. Mereka dipanggil berdasarkan kemampuan selama membela klub di BRI Liga 1 2021/2022.

Dalam 29 pemain yang dipanggil terdiri dari kombinasi muda dan senior. Namun, yang menarik ada 10 wajah baru yang berpeluang mencatatkan debut di Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong tentu punya alasan khusus memanggil 10 wajah baru di Timnas Indonesia. Mereka berasal dari sejumlah posisi yang diharapkan bisa memberikan dampak signifikan.

Shin Tae-yong sadar, dua laga melawan Chinese Taipei sangat krusial buat Timnas Indonesia. Wajar bila pelatih asal Korea Selatan itu menginginkan skuad yang berisikan pemain terbaik.

Lantas, siapa saja debutan berpotensi tampil mengejutkan di Timnas Indonesia? Berikut ini tiga pemain yang diprediksi bakal memberi kejutan bersama skuad Merah Putih versi Bola.com.

2 dari 5 halaman

Ricky Kambuaya

Ricky Kambuaya merupakan debutan di Timnas Indonesia. Gelandang Persebaya Surabaya itu dipanggil Timnas Garuda setelah tampil mengesankan di BRI Liga 1.

Ricky memiliki ketangguhan dalam kualitas lini serang. Pemain berusia 25 tahun punya kemampuan dalam kecepatan dan kualitas dalam membantu serangan.

Bahkan, Ricky Kambuaya juga punya naluri mencetak gol yang baik. Pada BRI Liga 1, Ricky Kambuaya sukses mencetak tiga gol dalam lima pertandingan di Persebaya.

3 dari 5 halaman

Ramai Rumakiek

Ramai Rumakiek merupakan pemain masa depan Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong takjub dengan penampilannya di BRI Liga 1 bersama Persipura Jayapura.

Ramai Rumakiek sukses mencetak satu gol untuk Persipura. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki mental bermain yang bagus.

Ramai juga andal dalam membaca serangan dan membantu penyerangan di lini sayap. Kontribusinya di Timnas Indonesia tentu sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

4 dari 5 halaman

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat merupakan penyerang masa depan Timnas Indonesia. Pada BRI Liga 1 2021/2022, pemain berusia 21 tahun itu mampu bersaing di lini depan Persija.

Taufik Hidayat sejauh ini sudah tampil sebanyak lima pertandingan. Namun, Taufik memang belum mampu mencetak gol untuk Persija.

Meski demikian, pelatih Shin Tae-yong tentu punya alasan khusus dalam pemanggilan Taufik Hidayat. Menarik untuk menantikan debut dari Taufik Hidayat.

5 dari 5 halaman

Daftar Lengkap Skuad Timnas Indonesia

Kiper

1. Nadeo Argawinata (Bali United)

2. Muhammad Riyandi (Barito Putera)

3. Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya)

Bek

4. Fachruddin Aryanto (Madura United)

5. Ryuji Utomo (Penang FC)

6. Victor Igbonefo (Persib Bandung)

7. Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya)

8. Rizky Ridho (Persebaya Surabaya)

9. Vava Mario Yagalo (Persik Kediri)

10. Muhammad Firly (Barito Putera)

11. Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners)

12. Pratama Arhan (PSIS Semarang)

13. Miftah Anwar Sani (Barito Putera)

Gelandang

14. Ahmad Agung (Persik Kediri)

15. Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta'zim)

16. Evan Dimas (Bhayangkara FC)

17. Ricky Kambuaya (Persebaya Surabaya)

18. Adam Alis (Bhayangkara FC)

19. Kadek Agung (Bali United)

20. Witan Sulaeman (Lechia Gdansk)

21. Egy Maulana Vikri (FK Senica)

22. Gunansar Mandowen (Persipura Jayapura)

23. Ramai Rumakiek (Persipura Jayapura)

24. Yabes Roni (Bali United)

25. Irfan Jaya (PSS Sleman)

Penyerang

26. Hanis Saghara (Persikabo 1973)

27. Kushedya Yudo (Arema FC)

28. Taufik Hidayat (Persija Jakarta)

29. Dedik Setiawan (Arema FC)

Video Populer

Foto Populer