Sukses


Liga 2: Emtek Beri Dukungan Sponsorship ke PSIM Yogyakarta Lewat Bukalapak dan Vidio

Bola.com, Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menjadi satu di antara tim yang punya dukungan kuat dari sisi sponsor dalam mengarungi Liga 2 2021. Emtek Group ikut menjadi sponsor utama bagi tim berjulukan Laskar Mataram.

Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia mendukung penuh perjalanan PSIM dalam persaingan di kompetisi kasta kedua ini. Begitu juga Vidio sebagai penyedia layanan live streaming ikut memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta.

Logo Bukalapak dan Vidio yang menjadi sponsor PSIM, terpampang pada jersey yang dikenakan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Mulai saat peluncuran jersey dan skuad, hingga dua pertandingan yang sudah dilakoni pada babak penyisihan grup C.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak menyebutkan, PSIM Yogyakarta merupakan klub dengan sejarah panjang dan basis suporter besar. Menurutnya, PSIM punya potensi untuk makin berkembang dan meraih prestasi tinggi di Liga 2. Sekaligus menjadi pertimbangan Bukalapak untuk mendukung tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident.

"Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat Indonesia, termasuk dengan PSIM yang memiliki sejarah panjang dalam persepak bolaan di tanah air," tutur Erick Wicaksono dalam acara peluncuran kostum di Yogyakarta Kamis (9/9/2021) silam.

"Bukalapak ingin membawa dampak positif kepada lebih banyak orang, termasuk para fans PSIM. Kami berharap dukungan ini mampu memicu semangat para pemain PSIM meraih prestasi lebih tinggi pada kompetisi tahun ini,” ujarnya.

 

2 dari 3 halaman

Deretan Sponsor Lain

Kepercayaan yang BaikSelain Bukalapak dan Vidio, Buana Capital juga termasuk sponsor anyar PSIM. Sementara brand seperti Kratingdaeng, Tolak Angin, Le Minerale, dan Sunpride masih setia bekerja sama dengan tim yang punya julukan lain Laskar Parang Biru tersebut.

Di sisi lain, saat dikontak Bola.com pada Rabu (6/10/2021), Ditya Fajar, Media Officer PSIM menegaskan keberhasilan klubnya menggaet sejumlah sponsor layak disyukuri.

"Kehadiran sponsor-sponsor menambah semangat tim mengarungi kerasnya kompetisi. Kami berharap bisa promosi ke kasta utama musim depan. Berkaitan dengan kontribusi Emtek lainnya akan kami jabarkan secara detail lewat rilis resmi pada hari ini," tuturnya.

PSIM bisa dibilang cukup sukses menggaet deretan sponsor musim 2021 ini. Bahkan jumlahnya mengalami peningkatan dalam menjaring sponsor dari musim sebelumnya.

 

3 dari 3 halaman

Menjaga Kepercayaan

"PSIM mendapat kepercayaan yang sangat baik dari sponsor dan partner pada situasi pandemi seperti sekarang. Tahun 2021 ini memang bukan musim yang mudah. Kepercayaan ini harus dijaga oleh seluruh elemen," jelas Direktur Bisnis PSIM Yogyakarta, Yuliana Tasno pada saat launching jersey anyar PSIM belum lama ini.

"Kami sampaikan bahwa revenue dari sponsor mengalami peningkatan," jelas Yuliana.

Saat ini PSIM sedang bersaing di putara pertama babak penyisihan grup C Liga 2 2021 yang dipusatkan di Stadion Manahan Solo. Benny Wahyudi dkk. mengemas satu poin dari dua pertandingan usai kalah 0-1 dari PSCS Cilacap dan ditahan imbang 1-1 Hizbul Wathan.

Video Populer

Foto Populer