Sukses


Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei: Ragam Cuitan Kocak dan Bersemangat Netizen, Yuk Gas Pol Oppa Shin Tae-yong!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan berjibaku melawn Chinese Taipei pada leg 1 play-off kualifikasi babak ketiga Piala Asia 2023 di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/11/2021) malam WIB. Kedua tim sama-sama punya tekad besar mendulang kemenangan. 

Timnas Indonesia dan Chinese Taipei terpaksa tampil di laga play-off ini. Keduanya mendulang hasil buruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang juga dijadikan ajang perebutan tiket menuju Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena hanya meraih sekali imbang, sedangkan tujuh laga lainnya kalah. Adapun Chinese Taipei berada di dasar klasemen Grup B dengan raihan nol poin.

Pertandingan akan digelar dengan sistem dua pertandingan. Ada aturan gol tandang, perpanjangan waktu bila bermain imbang, dan adu penalti untuk menentukan pemenang bila diperlukan.

Pemenang dalam laga ini akan bergabung dengan 22 tim yang lolos langsung dari babak kedua Kualifikasi Piala Asia ke babak ketiga. Nantinya mereka akan memperebutkan 11 slot terakhir ke Piala Asia 2023.

Pelatih Shin Tae-yong sadar laga melawan Chinese Taipei tak akan mudah. Timnas Indonesia wajib tancap gas sedari leg 1 untuk bisa menghitung peluang ke babak selanjutnya.

Bagaimana reaksi publik sepak bola Indonesia menjelang pertandingan kontra Chinese Taipei? Berikut beberapa komentar kocak hingga penuh semangat netizen untuk Timnas Indonesia

 

2 dari 6 halaman

Reaksi Netizen

"Prediksi 5-2 untuk kemenangan negara +62," tulis salah seorang suporter Timnas Indonesia di kolom komentar Instagram PSSI. 

"Kalau tetap kalah dan tidak lolos ke babak kualifikasi...pokoknya Ole Out," tulis netizen lainnya. 

"Menang ku sanjung pelatih, kalah kusalahkan federasi. Semangat," tulis netizen lain dengan menambahkan emoticon tertawa. 

"Kapan klub-klub Indonesia punya stadion seperti Chang Arena?" kata suporter lainnya. 

"Jangan sampai fisik, fisik, fisik, eh lupa strategi," kata netizen lainnya.  

3 dari 6 halaman

Ayo Menangkan!

4 dari 6 halaman

Kondisikan Min!

5 dari 6 halaman

Gas Oppa Shin

6 dari 6 halaman

PSSI Masih Suram

Video Populer

Foto Populer