VIDEO: Timnas Indonesia Kalahkan Chinese Taipei 2-1, Evan Dimas Cetak Gol

VIDEO: Timnas Indonesia Kalahkan Chinese Taipei 2-1, Evan Dimas Cetak Gol

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor tipis 2-1 di leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/21). Kapten timnas, Evan Dimas mencetak gol kedua untuk timnas di babak kedua.

Gol pertama pada laga ini lahir di menit ke-16 yang membuat Timnas Indonesia unggul 1-0. Ramai Rumakiek mencatatkan namanya di papan skor dalam laga debutnya bersama skuat Garuda ini.

Gol itu bermula dari umpan silang mendatar yang dikirim Miftah Sani dari sisi kiri serangan Timnas Indonesia. Bola berhasil diterima oleh Rumakiek dan diolah dengan mengecoh dua pemain sebelum bersarang ke gawang Chinese Taipe.

Timnas Indonesia menggandakan keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-48. Gol itu berawal dari upaya penetrasi yang dilakukan oleh Kushedya Hari Yudho hingga masuk ke kotak penalti. Pemain milik Arema FC itu mengirim umpan tarik kepada Evan Dimas yang mampu diteruskan tanpa gangguan menjadi gol.

Konsentrasi pemain Timnas Indonesia mendapat ujian jelang laga berakhir. Chinese Taipei mencetak lewat Hsu Heng-Pin tanpa mendapat kawalan pada masa injury time yang gagal dibendung Muhammad Riyandi.

Serangan Evan Dimas dkk tidak mengendur di waktu yang tersisa. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta sampai wasit Payam Heidari meniup peluit panjang. Timnas Indonesia keluar sebagai pemenang. Berikut highlights pertandingan antara Timnas Indonesia Vs Chinese Taipei yang disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 07 October 2021, 21:32 WIB

Video Terkait

Spotlights