Sukses


Timnas Indonesia di Atas Angin Setelah Bekuk Chinese Taipei di Leg Pertama, Evan Dimas: Jangan Santuy, Masih Ada Leg Kedua

Bola.com, Buriram - Kemenangan atas Chinese Taipei pada leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 tidak membuat Evan Dimas besar kepala. Kapten Timnas Indonesia itu meminta rekan-rekannya untuk tetap berkonsentrasi menatap pertemuan kedua.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei 2-1 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).

Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan kembali menghadapi Chinese Taipei dalam pertemuan kedua pada 11 Oktober 2021, masih di stadion yang sama.

Evan Dimas, pencetak gol kedua Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei, menjelaskan bahwa perjuangan timnya belum selesai karena masih ada leg kedua.

"Kami memang menang, tapi masih ada satu pertandingan lagi. Kami harus bekerja keras untuk memperoleh hasil maksimal," kata Evan Dimas dalam konferensi pers setelah bertanding.

"Kami belum bisa santai. Kami harus bekerja lebih keras lagi untuk leg kedua melawan Chinese Taipei," tutur pemain asal Bhayangkara FC tersebut.

2 dari 3 halaman

Kebersamaan Timnas Indonesia

Kemenangan atas Chinese Taipei, kata Evan Dimas, adalah buah kerja keras Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia memang butuh kemenangan secara agregat dari Chinese Taipei untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Ketika mengalahkan Chinese Taipei, Timnas Indonesia berhasil unggul dua gol lebih dulu melalui Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas menit ke-51.

Sementara Chinese Taipei, hanya mampu membalas lewat Hsu Heng-pin pada masa injury time.

"Terima kasih kepada tim pelatih, ofisial, dan teman-teman semua yang selalu mendukung dan bersatu baik di dalam dan luar lapangan. Kami sudah bekerja keras dan selalu bersyukur," jelas Evan Dimas.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Leg Kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia
  • Senin, 11 Oktober 2021
  • Chang Arena, Buriram
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer