Sukses


Timnas Indonesia: Alasan Shin Tae-yong Memainkan 3 Debutan Melawan Chinese Taipei

Bola.com, Buriram - Tiga pemain menjalani debutnya bersama Timnas Indonesia ketika menghadapi Chinese Taipei. Ketiganya adalah Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Miftah Anwar Sani.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Chinese Taipei dengan skor 2-1 pada leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memainkan Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, dan Miftah Anwar Sani sebagai starter.

Dari ketiga pemain baru itu, kontribusi Ramai Rumakiek yang paling menonjol. Winger berusia 19 tahun itu mencetak gol pertama bagi Timnas Indonesia pada menit ke-16.

Namun, debut Ramai Rumakiek bersama Timnas Indonesia hanya berlangsung selama 27 menit. Pemain asal Persipura Jayapura itu terpaksa digantikan oleh Egy Maulana Vikri karena mengalami cedera.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Asisst Miftah Anwar Sani

Miftah Anwar Sani, debutan lainnya di Timnas Indonesia, juga bermain menjanjikan dengan memberikan assist untuk gol Ramai Rumakiek.

Kendati demikian, partai pertama Miftah Anwar Sani bersama Timnas Indonesia juga tidak berumur panjang. Bek sayap kiri dari Barito Putera itu ditarik keluar pada jeda turun minum untuk memberikan posisinya kepada Pratama Arhan.

"Ketiga pemain debutan itu saya mainkan karena mereka dapat memberikan bantuan untuk Timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers seusai laga.

"Saya sengaja menurunkan mereka sebagai starter karena merasa mereka bisa memberikan kontribusi lebih untuk Timnas Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Ricky Kambuaya, Motor Permainan

Pada kesempatan pertamanya beraksi dengan Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya terlihat tidak grogi. Gelandang asal Persebaya Surabaya itu mampu menjelma sebagai motor permainan.

Namun, debut Ricky Kambuaya bersama Timnas Indonesia harus berakhir seperti Ramai Rumakiek. Pemain berusia 25 tahun itu menderita cedera sehingga harus digantikan oleh Kadek Agung.

"Saya masih belum mendapatkan informasi tentang pemain kami yang mengalami cedera," tutur Shin Tae-yong, mengenai cedera Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Chinese Taipei dalam leg kedua pada 11 Oktober 2021 masih di stadion yang sama. Tim berjuluk Skuad Garuda ini hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia

Leg Kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023

  • Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia
  • Senin, 11 Oktober 2021
  • Chang Arena, Buriram
  • Kick-off 20.00 WIB
  • Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Video Populer

Foto Populer