Sukses


Jacksen Tiago Titip Harapan kepada 2 Pemain Persipura di Timnas Indonesia Jelang Partai Penting Vs Chinese Taipei

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menitipkan harapan kepada dua pemain timnya di Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek dan Gunansar Mandowen. Keduanya diminta untuk melakukan yang terbaik demi negara.

Arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan debut bagi Ramai Rumakiek ketika timnya menang 2-1 atas Chinese Taipei dalam leg pertama babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 Oktober 2021.

Ramai Rumakiek tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari Shin Tae-yong. Winger berusia 19 tahun itu berhasil mencetak gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Chinese Taipei.

Berbeda dengan Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen masih belum mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia. Namanya juga tidak tercantum dalam daftar susunan pemain (DSP) ketika melawan Chinese Taipei.

Namun, Gunansar Mandowen masih punya peluang untuk melakukan debut bersama Timnas Indonesia.

Begitu juga Ramai Rumakiek, yang berkesempatan kembali bermain untuk Timnas Indonesia karena telah pulih dari cedera otot kaki yang didapatkannya pada leg pertama.

2 dari 3 halaman

Komentar Jacksen Tiago

Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Chinese Taipei dalam leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/2021).

"Saya cuma berharap, mereka berdua memberikan yang terbaik selama di Timnas Indonesia," kata Jacksen kepada Bola.com.

Jacksen Tiago juga memuji Ramai Rumakiek yang menjadi satu di antara pahlawan kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei pada pertemuan pertama.

"Menurut saya, performa Ramai Rumakiek ketika Timnas Indonesia berhadapan dengan Chinese Taipei pada leg pertama terlihat baik," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tinggal Butuh Hasil Imbang

Timnas Indonesia tinggal membutuhkan hasil imbang pada leg kedua nanti untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuad Garuda dipastikan akan berkekuatan penuh untuk pertemuan kedua melawan Chinese Taipei. Sebab, Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya telah pulih dari cedera.

Shin Tae-yong juga dapat memainkan Asnawi Mangkualam yang terlambat datang ke Timnas Indonesia sehingga absen pada leg pertama.

Video Populer

Foto Populer