Sukses


5 Fakta Menarik Kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei: Clean Sheets Pertama Era Shin Tae-yong

Bola.com, Buriram - Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Chinese Taipei pada laga leg 2 Play-off Piala Asia 2023 yang digelar di Buriram Stadium, Senin (11/10/2021) malam WIB. Kemenangan ini membuat Timnas Garuda berhak melaju ke babak selanjutnya.

Gol kemenangan Timnas Indonesia pada leg kedua dicetak oleh Egy Maulana Vikri (27'), Ricky Kambuaya (55'), Witan Sulaeman (90+3'). Kemenangan ini sudah cukup memastikan Timnas Indonesia melaju ke babak selanjutnya.

Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1. Jumlah itu diraih dengan kemenangan 2-1 pada leg pertama dan 2-0 pada leg kedua.

Ini menjadi kemenangan kedua yang diraih Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Penampilan skuad Garuda semakin hari semakin bagus di bawah arahan pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, tugas berat masih akan menanti Timnas Indonesia di babak selanjutnya Piala Asia 2023. Perjuangan sesungguhnya akan dihadapi oleh Egy Maulana Vikri dkk.

Bola.com mencatat ada lima fakta menarik yang mengiringi kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei. Apa saja?

2 dari 3 halaman

5 Fakta Menarik

  1. Kemenangan ini memperpanjang catatan apik Timnas Indonesia atas Chinese Taipei menjadi 10 kemenangan dan empat kali kalah.
  2. Shin Tae-yong berhasil mempersembahkan clean sheets pertama untuk Timnas Indonesia sejak menjadi pelatih.
  3. Ini juga menjadi clean sheets pertama yang diraih Timnas Indonesia dalam 931 hari terakhir. Timnas Indonesia terakhir kali tak kebobolan saat mengalahkan Myanmar pada laga persahabatan 25 Maret 2019.
  4. Gol ke gawang Chinese Taipei yang dicetak Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya menjadi pertama kali bersama Timnas Indonesia senior.
  5. Ini menjadi clean sheets pertama yang diraih Muhammad Riyandi sebagai kiper dalam tiga penampilan bersama Timnas Indonesia. Riyandi sejauh ini sudah kebobolan enam gol.
3 dari 3 halaman

Pot 4

Kemenangan atas Chinese Taipei membuat Timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan berada di pot 4 pada undian yang akan digelar pada Oktober 2021.

Timnas Indonesia berada di pot 4 bersama Nepal, Mongolia, Bangladesh, Sri Lanka, dan Kamboja atau Guam. Timnas Indonesia berpotensi menghadapi tim-tim yang tangguh.

Situasi ini membuat Timnas Indonesia harus terus membangun kekuatan untuk bisa lolos ke Piala Asia 2023. Tugas berat akan dimiliki pelatih Shin Tae-yong ke depannya.

Video Populer

Foto Populer