Sukses


Timnas Indonesia Libas Chinese Taipei, Netizen: Dewa Banget Mainnya, Solskjaer Harus Contoh Taktik Shin Tae-yong Nih

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda melaju setelah melumat Chinese Taipei 3-0 pada leg kedua Play-off Kualifikasi Piala Piala Asia 2023 di Stadion Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia menang dengan skor agregat 5-1. Di leg pertama tim besutan Shin Tae-yong memetik kemenangan 2-1. 

Skuat arahan Shin Tae-yong itu membuka keunggulan pada menit ke-26 lewat umpan-umpan pendek cantik di lini tengah. Bola kemudian dikirim Ricky Kambuaya kepada Egy Maulana Vikri yang berada di sisi sayap kanan.

Egy langsung melepas tembakan placing ke tiang jauh. Bola mulus masuk ke gawang Chinesei Taipei dan terlihat mengenai kepala striker Dedik Setiawan. Namun, Egy tercatat sebagai pencetak gol dan membawa Timnas Indonesia unggul 1-0.

Evan Dimas dkk. kembali membobol gawang Chinese Taipei pada menit ke-54. Itu berawal dari upaya Evan Dimas yang menyisir sisi kanan dan melepas umpan silang ke jantung pertahanan.

Bola berusaha dihalau oleh bek Chinese Taipei yang malah mengarah ke gelandang Ricky Kambuaya. Tanpa pikir panjang, Ricky langsung menyambarnya dengan tembakan yang menggetarkan jala gawang lawan.

Timnas Indonesia kembali membobol gawang Chinese Taipei saat telah memasuki injury time lewat serangan balik. Witan Sulaeman melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebelum akhirnya melepas tembakan mendatar yang mulus menggetarkan jala gawang Chinese Taipei.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit Mohammad Hasan asal Yordania meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 yang akan digelar mulai Februari 2022 mendatang.

Kemenangan meyakinkankan Timnas Indonesia disambut gembira oleh pencinta sepak bola Tanah Air. Berikut ini beberapa reaksi kocak netizen menyambut kemenangan Skuad Garuda atas Chinese Taipei. 

2 dari 15 halaman

1. Memanjakan Sekali Permainan Timnas Indonesia

3 dari 15 halaman

2. Timnas Seperti Kerasukan Bayern Munchen

4 dari 15 halaman

3. Timnas Gokil

5 dari 15 halaman

4. Berasa Nonton Liga Inggris Nih

6 dari 15 halaman

5. Senang Lihat Timnas Main Ngeyel

7 dari 15 halaman

6. Sepuluh Menit Terakhir Mainnya Acak-acakan

8 dari 15 halaman

7. Bersama Ahjussi Kita Bisa

9 dari 15 halaman

8. Tumben Timnas Mainnya Gacor

10 dari 15 halaman

9. Lagi Rapi Nih Mainnya

11 dari 15 halaman

10. Ole Harusnya Contoh Taktik Shin Tae-yong Nih

12 dari 15 halaman

11. Nikmati Saja Kemenangan Timnas

13 dari 15 halaman

12. Ada Aguero di Timnas Indonesia

14 dari 15 halaman

13. Boleh Juga Nih

15 dari 15 halaman

14. Dewa Banget Mainnya

Video Populer

Foto Populer