Sukses


Cetak Gol Perdana di Timnas Indonesia, Begini Respons Egy Maulana Vikri

Bola.com, Buriram - Egy Maulana Vikri bahagia bisa mencetak gol perdana bersama Timnas Indonesia dalam duel leg kedua play-off kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). Namun, menurut Egy yang terpenting adalah skuad Garuda bisa petik kemenangan.

Dalam laga yang digelar di Buriram Stadium itu, Egy Maulana Vikri mencetak gol pembuka Timnas Indonesia pada menit ke-27. Adapun gol lainnya dicetak Ricky Kambuaya (55') dan Witan Sulaeman (90+3'). Timnas Garuda pun menang 3-0 atas Chinese Taipei. 

"Saya bahagia bisa mencetak gol. Namun, buat saya tidak penting siapa yang mencetak gol," kata Egy Maulana Vikri.

Gol ini menjadi yang perdana buat Egy setelah tujuh kali membela Timnas Indonesia senior. Sang pemain harus menunggu selama tiga tahun lebih setelah debut pada 14 Januari 2021.

"Yang paling penting buat saya adalah tim meraih kemenangan. Ini bukan tentang seorang pemain melainkan untuk tim," tegas pemain berusia 21 tahun itu.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia berhak melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Garuda nantinya akan berada di pot 4 pada undian yang akan digelar Oktober 2021.

2 dari 3 halaman

2 Kunci Kemenangan

Egy Maulana Vikri juga menyambut baik kemenangan Timnas Indonesia. Menurut Egy, ada dua kunci keberhasilan Timnas Indonesia saat sukses mengalahkan Chinese Taipei.

Egy menilai, kemenangan yang diraih Timnas Indonesia berkat kerja keras serta evaluasi yang dilakukan dari pertandingan sebelumnya. Dia berharap, hasil ini menjadi awal dari masa depan cerah Timnas Indonesia.

"Kami kerja keras bersama-sama dan punya pelajaran dari pertandingan sebelumnya. Jadi, dalam latihan pelatih dan para asistennya memberi tahu mana saja yang harus ditingkatkan, akhirnya kami melakukannya dalam pertandingan," kata Egy Maulana Vikri usai pertandingan.

"Kami senang meraih kemenangan dan telah melakukan apa yang diinginkan pelatih. Kami mendapatkan poin dan bisa melangkah jauh. Ke depannya kami ingin lebih dan ini adalah langkah penting buat kami," tegas pemain Senica FK itu.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Shin Tae-yong

Pelatih Shin Tae-yong memuji semangat juang pemain Timnas Indonesia yang sudah kerja keras dalam dua pertandingan melawan Chinese Taipei. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin masa depan sepak bola Indonesia akan cerah.

"Saya sangat senang karena para pemain sudah bekerja keras dalam dua pertandingan ini. Jadi, untuk kedepannya pasti kemauan makin tinggi untuk pemain, dan sepak bola Indonesia pastinya akan berkembang," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan ini menjadi yang kedua diraih Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Hasil positif ini juga menadai clean sheets pertama buat Timnas Indonesia sejak 931 hari atau terakhir kali saat menang 2-0 atas Myanmar dalam laga persahabatan pada 25 Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer