Sukses


Timnas Indonesia: Menilik Statistik 4 Bek Tengah pada 2 Laga Versus Chinese Taipei, Kukuh Bagai Karang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia tampil mengesankan pada Play-Off Piala Asia 2023. Pasukan Shin Tae-yong berhasil mendepak Chinese Taipei dengan agregat 5-1.

Keberhasilan Timnas Indonesia dalam dua laga tersebut cukup mengejutkan. Skuad Garuda berhasil menang 2-1 pada leg 1 dan 3-0 pada leg kedua.

Timnas Indonesia mencetak lima gol dan hanya kebobolan sekali. Statistik itu menjadi bukti adanya peningkatan kualitas Timnas Indonesia.

Semuanya tak bisa dipisahkan dari peran para bek tengah Timnas Indonesia. Mereka adalah pemain-pemain yang jatuh bangun menjaga jantung pertahanan dari serangan lawan.

Shin Tae-yong sebenarnya memiliki tujuh pemain bek tengah. Namun, hanya empat nama yang mendapat kesempatan membela Timnas Indonesia di Play-Off Piala Asia 2023.

Lantas, bagaimana penampilan para bek tengah Timnas Indonesia dalam dua pertandingan Play Off Piala Asia 2023? Berikut ini statistik empat pemain bertahan yang tampil mengesankan serta kukuh bagai karang.

2 dari 5 halaman

1. Fachrudin Aryanto

Fachrudin Aryanto diturunkan sekali pada laga Play-Off Piala Asia 2023. Fachrudin Aryanto dimainkan pada leg pertama dan dipasangkan dengan Victor Igbonefo di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Fachrudin Aryanto tampil mengesankan sepanjang pertandingan melawan Chinese Taipei. Sayangnya, Timnas Indonesia ketika itu kecolongan pada akhir-akhir pertandingan.

Fachrudin Aryanto tercatat melakukan empat intercept. Selain itu, Fachrudin Aryanto juga turut melakukan dua clearance.

3 dari 5 halaman

2. Ryuji Utomo

Ryuji Utomo mendapatkan kesempatan tampil sekali pada laga Play-Off Piala Asia 2023. Ryuji Utomo diduetkan dengan Victor Igbonefo di jantung pertahanan Timnas Indonesia.

Ryuji tampil mengesankan sepanjang pertandingan. Penampilannya sukses mencetak serangan ke lini pertahanan Timnas Garuda.

Ryuji tercatat melakukan tiga kali intercept. Selain itu, pemain yang kini membela Penang FC itu juga melakukan sekali clearance.

4 dari 5 halaman

3. Rachmat Irianto

Rachmat Irianto tercatat tampil penuh dalam dua pertandingan Play-off Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei. Namun, dalam dua laga tersebut Rachmat Irianto tidak bermain di posisi bek tengah.

Pelatih Shin Tae-yong menjadikannya sebagai gelandang bertahan. Tugas itu nyata dilakukan dengan baik oleh Rachmat Irianto yang juga sering membantu pertahanan.

Pemain yang akrab disapa Rian itu tercatat melakukan 12 intercept. Rian juga turut andil dalam melakukan sekali clearance.

5 dari 5 halaman

4. Victor Igbonefo

Victor Igbonefo dipercaya tampil penuh pada dua laga melawan Chinese Taipei. Kesempatan itu dimaksimalkan Victor Igbonefo dengan penampilan gemilang.

Victor Igbonefo bekerja keras menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia. Hasilnya terbukti efektif di mana hanya ada satu gol yang mampu lolos dari pengawalannya.

Statistik mencatat, Victor Igbonefo melakukan 10 intercept. Selain itu, pemain berusia 36 tahun itu juga turut melakukan dua clearance.

Video Populer

Foto Populer