VIDEO: Jangan Lewatkan Big Match BRI Liga 1, Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya Hanya di Indosiar dan Vidio

VIDEO: Jangan Lewatkan Big Match BRI Liga 1, Persipura Jayapura Vs Persebaya Surabaya Hanya di Indosiar dan Vidio

- Persipura Jayapura akan melakoni laga perdananya pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persebaya Surabaya. Pasukan Jacksen F. Tiago tersebut akan menghadapi tim Bajul Ijo rencananya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dengan waktu kick-off pukul 18.55 pada Sabtu (16/10/2021). Pertandingan seru tersebut bisa disaksikan di Indosiar dan Vidio.

Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya sama-sama dalam kondisi kurang apik selama melakoni seri pertama BRI Liga 1 2021/2022 dalam enam pertandingan. Kedua tim besar tersebut sama-sama terjebak di papan tengah dengan hasil yang bisa disebut kurang memuaskan.

Persebaya menduduki peringkat ke-12 dengan raihan enam poin hasil dua kali menang dan empat kekalahan. Pasukan Aji Santoso tersebut menjadi tim produktif dengan 10 gol, tapi memiliki pertahanan paling rapuh karena kebobolan 12 gol.

Sementara itu, Persipura berada di posisi ke-14 klasemen sementara dengan perolehan lima poin. Tim Mutiara Hitam meraih satu kali kemenangan, dua hasil imbang, dan tiga kalah. Persipura hanya mencetak lima gol saja, angka produktivitas terburuk kedua setelah Persela Lamongan.

Namun, bila melihat musim 2019, status keduanya sebagai dua tim penghuni tiga besar Liga 1 2019. Persebaya adalah runner-up, sedangkan Persipura menghuni peringkat ketiga klasemen akhir. Mereka hanya kalah dari Bali United sang kampiun musim itu.

Kini, Persipura Jayapura dan Persebaya Surabaya diyakini ingin bangkit pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi, kekuatan skuat keduanya sebenarnya mumpuni untuk bisa bersaing di papan atas.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 15 October 2021, 14:37 WIB

Video Terkait

Spotlights