Sukses


4 Pemain Arema FC yang Bakal Bikin Persija Frustrasi: Tembok Tebal di Bawah Mistar dan Serangan yang Mulai Tajam

Bola.com, Solo - Arema FC sangat berhasrat bisa memetik kemenangan dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022. Singo Edan bersua Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021).

Apalagi dalam 8 pertemuan terakhir di semua ajang, Arema FC tak berhasil sekalipun meraih kemenangan atas Persija.

Arema FC ingin mengakhiri catatan negatif tersebut. Dari segi persiapan, tim berjulukan Singo Edan itu terlihat lebih matang. Mereka sempat menggelar pemusatan latihan di Batu. Jadi, tidak ada alasan bagi Arema FC untuk tampil melempem.

Selain itu, mental pemain Arema FC juga sedang bagus. Dalam dua laga sebelumnya, mereka memetik kemenangan. Jadi Dendi Santoso dkk. ingin melanjutkan tren positif tersebut.

Jelang duel dalam big match kali ini, Bola.com melihat ada empat pemain Arema FC yang berpotensi membuat Persija keteteran. Berikut empat pemain kunci Singo Edan ketika bersua Macan Kemayoran.

 

2 dari 6 halaman

Carlos Fortes

Penyerang berusia 26 tahun asal Portugal ini memberi bukti dalam dua laga terakhir seri pertama BRI Liga 1 2021/2022. Dia berhasil menorehkan tiga gol.

Catatan itu membuat Carlos Fortes sementara jadi pemain tersubur Arema FC. Artinya tentu mantan penyerang Vilafranquense ini sedang panas. Meski mengutamakan kemenangan tim, pastinya dia ingin menambah pundi-pundi golnya di Liga 1.

Striker berambut gimbal ini tergolong striker komplit. Skill bagus, badan kukuh dan finishing oke sudah diperlihatkan. Namun, dia juga punya lawan seimbang di lini belakang Persija. Ada Otavio Dutra, Yan Motta dan lainnya yang akan menempelnya dengan ketat.

Jika bisa melewati adangan para stoper tangguh Persija, Fortes bisa jadi pemain menakutkan di kotak penalti Macan Kemayoran.

3 dari 6 halaman

Dendi Santoso

Permainannya makin matang pada usia 31 tahun. Meski tak secepat dulu, Dendi masih bisa memaksimalkan perannya di sektor sayap. Jebolan akademi Arema ini terbukti bisa menjadi pelayan Carlos Fortes di lini depan.

Dendi juga bukan seorang pemain yang egois. Dendi sejak awal punya hasrat ingin menjadi pemberi assist terbanyak di Arema FC. Itu sebabnya, dia sering memberikan umpan yang memanjakan striker.

Sementara di sisi lain, kemenangan terakhir Arema FC atas Persija Jakarta di Trofeo Bhayangkara 2017 silam juga berkat Dendi Santoso. Ketika itu ia mencetak gol tunggal kemenangan Singo Edan. Setelah momen itu, Arema FC belum pernah meraih kemenangan atas klub ibu kota.

 

4 dari 6 halaman

M Rafli

Performanya memang belum benar-benar konsisten, tapi M. Rafli memperlihatkan dirinya bisa menjadi tandem ideal Carlos Fortes di lini depan.

Ketika dipasang sebagai starter dalam laga kontra Persela Lamongan pada pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022, Rafli memberikan satu assist.

Sebenarnya Rafli bisa menjadi targetman. Namun, ketika ditempatkan sebagai striker pendamping, jebolan ASIFA Malang ini bisa melayani tandemnya.

Rafli tipikal pemain yang mengandalkan skill. Dia sering bermain dengan satu atau dua kali sentuhan. Kelebihannya bisa membuat lini pertahanan Persija kewalahan.

Selama pemusatan latihan di Batu, Arema FC mencoba memadukan Rafli dengan Fortes agar chemistry kedua pemain menjadi lebih baik.

5 dari 6 halaman

Adilson Maringa

Meski berposisi sebagai penjaga gawang, Adilson Maringa tetap bisa membuat pemain Persija frustrasi. Tentunya dengan kemampuannya mengawal gawang Singo Edan.

Dalam tiga laga sebelumnya, Adilson Maringa berhasil mencatatkan clean sheet. Pastinya dia ingin mempertahankan rapor bagus itu.

Jika bisa membuat lini depan Persija tidak sanggup mencetak gol, tentu Arema FC punya peluang lebih besar untuk meraih kemenangan pertama sejak 8 laga terakhir dengan Persija.

Kiper berusia 31 tahun itu juga makin memahami karakter sepak bola Indonesia. Dari enam laga yang sudah dijalani, setidaknya dia punya gambaran seperti apa kebiasaan para striker dalam melakukan finishing.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer