Sukses


BRI Liga 1: Cetak Gol Indah Arema, Carlos Fortes Banjir Pujian dari Aremania hingga Pelatih Persija

Bola.com, Solo - Striker Arema FC, Carlos Fortes sedang dibuai pujian. Penyerang asal Portugal ini baru mencetak gol indah yang jadi penentu kemenangan Arema atas Persija Jakarta, pekan 7 BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Banyak pihak terkejut melihat tendangan jarak jauh yang dilepaskan mantan striker Vilfranquense, Portugal ini di menit 33.

Dia menyambar bola liar hasil sleding rekannya, Renshi Yamaguchi di sudut yang sebenarnya kurang ideal. Tanpa kontrol, Carlos Fortes melepaskan tendangan melengkung ke sudut tiang jauh gawang Persija yang dikawal, Andirtany Ardhiyasa. “Gol yang luar biasa. Bisa seperti itu tendanga Fortes,” puji Aremania Korwil Kanjuruhan, Awang Karta.

Bukan hanya Aremania yang memberikan pujian. Pelatih Persija, Angelo Alessio dan kapten Persija, Andritany Ardhiyasa juga takjub melihat gol itu.

“Gol tadi luar biasa. Terjadi seperti keajaiban. Itu yang membedakan pertandingan ini,” kata Angelo Alessio.

Sementara Andritany yang menjaga gawang Persija mengaku sulit mengantisipasi bola itu. Karena tendangannya melengkuh ke sudut yang tak bisa dijangkaunya. Kiper 29 tahun itu bahkan sempat memberi pujian langsung kepada Carlos Fortes ketika jeda pertandingan.

“Selesai babak pertama, saya datangi Fortes. Saya bilang itu shooting yang luar biasa. Bagi saya, bola yang sangat sulit diantisipasi karena diujung,” jelasnya. Kiper manapun sepertinya akan kesulitan menyelamatkan gawangnya ketika dapat tendangan seperti itu.

2 dari 4 halaman

On Fire di Tiga Laga

Tambahan satu ke gawang Persija Jakarta, membuat Carlos Fortes kini bisa bersaing di daftar topscorer BRI Liga 1. Karena dia sudah mengoleksi empat gol bersama tim Singo Edan.

Bisa dibilang striker berambut gimbal ini sedang on fire. Dia selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir. Di antaranya saat melawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Ini seakan jadi bukti Arema tak salah mendatangkannya.

Fortes juga menjadi solusi ketika dua striker lokal Arema, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan masih kesulitan mencetak gol. Padahal dua penyerang berlabel Timnas Indonesia itu juga diharapkan jadi predator kotak penalti lawan.

3 dari 4 halaman

Bukan Striker Manja

Carlos Fortes atribut menarik sebagai aktor baru di Arema FC. Ia bukan tipikal striker yang hanya menunggu umpan matang dari rekannya, namun juga berani duel dengan pemain belakang lawan.

Dia jauh dari kesan pemain manja. Bahkan beberapa kesempatan dia ada di sayap maupun di tengah. Artinya, dia mau menjemput bola dan bisa membuat pemain yang mengawalnya terpecah konsentrasinya.

Cara bermain yang cukup liar ini membuat seakan-akan dia selalu berada di semua posisi. Tinggal bagaimana dia berkomunikasi dengan tandemnya. Jika Fortes memilih menjemput bola, tandemnya harus mengisi posisi sebagai targetman.

Karakter ini juga disukai Aremania. Mereka suka dengan penyerang yang mau kerja keras.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Arema FC

Video Populer

Foto Populer