Sukses


Persija Pasti Pulangkan Ryuji Utomo dari Malaysia Saat Bursa Transfer BRI Liga 1 Kembali Dibuka

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan akan memulangkan Ryuji Utomo pada bursa transfer putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, bek Timnas Indonesia itu masih membela Penang FC di Malaysia.

Persija Jakarta meminjamkan Ryuji ke Penang FC selama semusim. Kontrak peminjamannya bersama peserta Liga Super Malaysa itu bakal berakhir pada 30 November 2021.

Adapun, bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 sesuai Kalender Periode Registrasi FIFA akan dimulai pada 29 Oktober-26 November 2021.

"Kontrak peminjaman Ryuji di Penang FC akan habis pada November 2021. Dia bakal kembali ke Persija," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dalam konferensi pers virtual, Selasa (19/10/2021).

"Sebab, kontrak Ryuji bersama kami juga masih panjang. Dia pasti akan kembali memperkuat Persija di putaran kedua BRI Liga 1," imbuh pria yang karib dipanggil Panca itu.

2 dari 4 halaman

Tarik 2 Pemain Lainnya

Selain Ryuji, Persija Jakarta juga berencana menarik dua pemain lain pada jendela perpindahan pemain paruh musim BRI Liga 1. Keduanya adalah Hamra Hehanussa dan Resky Fandi yang dipinjamkan ke klub Liga 2, Dewa United.

"Ryuji akan kembali ke Persija. Kami pastikan Ryuji menjadi bagian dari Persija di putaran kedua. Ryuji juga masih punya kontrak yang panjang dengan kami," jelas manajer Persija, Bambang Pamungkas, dalam sesi yang sama.

"Begitu pula beberapa pemain yang masih kami pinjamkan ke klub lain. Ada Resky Fandi dan Hamra Hehanussa. Keduanya bakal kembali ke Persija pada putaran kedua," tutur Bambang.

3 dari 4 halaman

Ryuji Utomo Gemilang di Malaysia

Musim pertama di Malaysia berlangsung mengesankan bagi Ryuji. Bek berusia 26 tahun itu mampu membawa Penang FC finis di posisi ketiga Liga Super Malaysia.

Atas keberhasilan itu, Penang FC yang notabene berlabel sebagai tim promosi, berhasil lolos ke Piala AFC 2022.

Ryuji bermain dalam 15 dari 22 pertandingan Penang FC di Liga Super Malaysia. Mantan pemain Arema FC itu sempat absen di beberapa partai karena mengalami cedera.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer