Sukses


BRI Liga 1: Cetak Clean Sheet dan Bantu Persib Kembali ke Jalur Kemenangan, Teja Paku Alam Membumi

Bola.com, Yogyakarta - Penampilan kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, cukup memukau saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). Teja senang bisa berkontribusi membantu Maung Bandung kembali meraih kemenangan 2-0 dalam laga tersebut.

Kiper Persib Bandung bernomor punggung 14 ini berhasil mencetak clean sheet pada laga perdana seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 itu. Bahkan ia sukses menggagalkan tendangan penalti yang dieksekusi oleh mantan striker Persib, Ezechiel N'Douassel.

Teja Paku Alam memilih merendah terkait keberhasilannya menghalau serangan Bhayangkara FC. Menurutnya, keberhasilan Persib menang dan tanpa kebobolan dalam laga tersebut adalah hasil dari kerja keras semua anggota tim.

"Kalau clean sheet ya hadiah, tapi berkat kerja keras semua pemain sehingga kami bisa clean sheet," ujar Teja Paku Alam di Yogyakarta, Rabu (20/10/2021).

Teja Paku Alam pun bersyukur karena Persib Bandung bisa kembali ke jalur kemenangan dan meraih poin sempurna. Pasalnya dalam empat laga sebelumnya Persib terus meraih hasil imbang.

"Alhamdulillah kami menang dan bisa meraih tiga poin. Sebelumnya kami draw terus, kemarin Alhamdulillah kami bisa menang," tutur kiper Persib Bandung asal Sumatra Barat itu.

 

2 dari 3 halaman

Keberhasilan Menggagalkan Penalti

Bicara mengenai keberhasilannya menggagalkan tendangan penalti Ezechiel N'Douassel, Teja Paku Alam mengaku bahwa itu hanya sebuah keberuntungan dan hasil kerja keras selama menjalani latihan.

"Kalau itu masalah rezeki saja. Mungkin kemenangan ini justru berkat kerja keras semua pemain," ujar Teja.

Bahkan Teja mengaku tidak merasa gugup ketika menghadapi momen penalti yang dilakukan striker Bhayangkara FC itu. Terlebih Teja sudah cukup hapal dengan pergerakan tendangan yang dilakukan Ezechiel melalui rekaman video.

"Mungkin karena pemain percaya dan dalam beberapa pertemuan saya pernah juga menghadapi penalti Eze dan saya belajar banyak dengan melihat video pertandingan. Kalau Eze melakukan tendangan penalti, ya dia ke sana arahnya," jelas Teja.

Persib Bandung kini berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 13 poin.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib di Seri Kedua BRI Liga 1

Bhayangkara FC vs Persib Bandung 0-2

  • Stadion Moch Soebroto, Magelang
  • Sabtu, 16 Oktober 2021 pukul 20.45 WIB

Persib Bandung vs PSS Sleman

  • Stadion Manahan, Solo
  • Jumat, 22 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

PSIS Semarang vs Persib Bandung

  • Stadion Maguwoharjo, Sleman
  • Selasa, 26 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

Persib Bandung vs Persipura Jayapura

  • Stadion Manahan, Solo
  • Sabtu, 30 Oktober 2021 pukul 18.15 WIB

Persela Lamongan vs Persib Bandung

  • Stadion Sultan Agung, Bantul
  • Kamis, 4 Novevmber 2021 pukul 20.30 WIB

Video Populer

Foto Populer